Tuesday, September 28, 2021
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Jenis Bahan Mukena yang Nyaman

Must Read

Titis Wasilia
Currently working as Corporate Communication Staff in SiCepat Ekspres. Still learning to deliver informations through writing in a good way.
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Salat menjadi ibadah yang sangat sering dilakukan oleh umat Muslim. Saat menjalankan ibadah salat, kaum Muslimah membutuhkan perlengkapan salat yakni mukena. Oleh karena itu, bagi seorang Muslimah, bahan mukena yang dikenakan saat salat ini menjadi hal yang penting lho!

Semakin berkembangnya dunia fashion Muslimah, berbagai jenis dan model mukena pun mulai bermunculan. Berbagai jenis bahan mukena juga kini banyak tersedia. Namun, tidak semua bahan mukena bisa nyaman digunakan ya, ladies!

Nah, berikut adalah 5 jenis bahan mukena yang nyaman digunakan oleh Muslimah. Simak yuk!

Bahan katun jepang

Mungkin ladies sudah tidak asing dengan salah satu jenis bahan kain ini. Katun jepang merupakan salah satu jenis kain katun yang memiliki permukaan lembut dan adem untuk dikenakan, terlebih untuk digunakan sebagai bahan mukena. Selain karena faktor nyaman, katun jepang juga memiliki pilihan motif dan warna yang sangat beragam yang cocok untuk para Muslimah. Warna dari katun jepang ini juga tak mudah luntur meski dicuci berkali-kali.

Bahan katun paris

Karena sama-sama katun, sifat adem yang dimiliki katun paris juga hampir sama dengan katun jepang. Katun paris ini juga bisa menyerap keringat sehingga cocok digunakan sebagai bahan mukena. Yang membedakan adalah, bahan katun paris ini memiliki material yang lebih tipis. Umumnya, mukena berbahan katun paris yang dijual di pasaran seringkali berwarna putih dengan hiasan bordir yang cantik. Mukena ini juga nyaman dikenakan lho, ladies!

Bahan katun rayon

Bahan jenis ini memiliki sifat yang mirip dengan pakaian kaos yang sering kita gunakan. Sehingga, mukena dengan material bahan katun rayon ini sangat nyaman dikenakan dan bisa menyerap keringat. Jenis bahan ini merupakan perpaduan antara jenis bahan katun dan juga bahan krayon. Teksturnya yang lembut dengan berbagai pilihan motif dan warna tentunya akan sangat menarik kan, ladies?

Bahan katun silk

Bahan jenis ini merupakan perpaduan antara bahan katun dan bahan sejenis sutra. Bahan katun silk ini bersifat nyaman karena materialnya yang sangat lembut, adem, dan mudah diatur. Jika digunakan sebagai mukena, bahan jenis ini tentunya akan sangat nyaman dikenakan, ladies. Selain itu, mukena bahan katun silk ini terlihat berkilau/shiny sehingga bisa memperlihatkan kesan elegan lho!

Bahan spandex

Hampir sama dengan keempat bahan lainnya, bahan spandex ini juga nyaman dikenakan sebagai mukena. Bahan ini mirip dengan jenis bahan katun silk yang mudah diatur. Namun, bahan jenis ini tidak terlalu baik dalam menyerap keringat, ladies. Tapi jangan khawatir, bahan ini merupakan bahan yang lembut dan memiliki serat halus sehingga tak membuat kulit terasa gatal. Bahan spandex ini juga memiliki banyak pilihan warna lho, ladies!

spot_imgspot_imgspot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel Terbaru

Cara Meditasi Menenangkan Pikiran Untuk Pemula

Meditasi bisa dipelajari oleh setiap orang. Meditasi dilakukan untuk menenangkan pikiran dan merupakan kegiatan untuk melatih fokus pikiran agar...

Pengaruh Hipertensi Terhadap Vaksin Covid-19

Hipertensi menjadi salah satu kondisi yang harus diperhatikan oleh seseorang yang hendak melakukan vaksinasi Covid-19. Bagi pengidap penyakit hipertensi,...

Hati-hati Menggunakan Sepatu Hak Tinggi

Sepatu hak tinggi atau high heels memiliki beragam model yang menarik. Sepatu hak tinggi dipercaya dapat memberikan kesan yang...

Populer Artikel