Saturday, August 13, 2022
26.8 C
Jakarta
More

    Jenis-jenis Sajadah Terpopuler Di Indonesia

    Sajadah merupakan salah satu peralatan penting untuk melaksanakan ibadah bagi umat muslim.  Jenis-jenis sajadah tersedia dengan berbagai bahan, corak warna, serta ciri khasnya masing-masing. Berikut jenis-jenis sajadah yang bisa kamu pilih untuk melengkapi ibadahmu! 

    Sajadah Meshcah 

    Photo by sumber_karpet_bengkulu (Instagram.com)

    Sajadah Meshcah merupakan salah satu jenis terpopuler di Indonesia. Sajadah ini terkenal dengan bahannya yang tebal, berbeda dengan sajadah lainnya yang lebih ringan. Bebannya yang berat menjadi keunggulan, seperti lebih awet dan menjadi sajadah yang biasa digunakan di masjid atau mushola. Varian Saudi Arabia dengan lapisan karpet tebal di bawahnya menjadi sajadah meshcah paling laris. 

    Sajadah Beludru

    Photo by polkedy.official (Instagram.com)

    Bahan beludru yang dipakai sajadah ini bertekstur sangat halus, serta rata dengan berat yang relatif ringan. Sajadah untuk dibawa saat berpergian atau travelling jarak jauh karena bahannya yang tipis mempermudah kamu saat packing. 

    Sajadah Busa 

    Photo by shafy.id (Instagram.com)

    Sajadah ini sangat cocok untuk kamu yang mengutamakan kenyamanan dalam beribadah. Busa yang ada di dalamnya membuat sajadah jenis ini lebih tebal dari sajadah lainnya sehingga pas untuk berlama-lama ketika shalat. Sajadah ini juga disukai oleh anak-anak karena teksturnya yang empuk membuat anak-anak betah untuk beribadah. 

    Sajadah Turki 

    Photo by tokopedia.com/fatihcarpet

    Pada umumnya, sajadah ini berwarna terang dan ideal untuk digunakan dalam kondisi gelap. Sajadah Turki juga dilengkapi dengan kompas penunjuk kiblat yang memudahkan para pengguna untuk menentukan kiblat secara akurat. 

    Alycia Putri
    Alycia Putri
    Currently working as Corporate Communication Staff at SiCepat Ekspres Indonesia. As a junior Content Writer, I still learn a lot about how to convey messages through writing to be easily understood by readers and still find out about writing and various vocabulary so the articles are not monotonous.

    Latest news

    Related news

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here