Tuesday, January 18, 2022
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Kamu Pengguna Whatsapp? Yuk Coba 4 Trik Tersembunyi Ini!

Must Read

Titis Wasilia
Currently working as Corporate Communication Staff in SiCepat Ekspres. Still learning to deliver informations through writing in a good way.
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Aplikasi obrolan WhatsApp kini menjadi salah satu aplikasi yang paling banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia. Kini, sebagian besar masyarakat Indonesia sudah sangat jarang menggunakan fitur SMS untuk bertukar pesan, melainkan telah digantikan dengan menggunakan WhatsApp. Nah, WhatsApp juga menjadi salah satu aplikasi yang mayoritas digunakan oleh masyarakat dari semua kalangan usia, mulai dari remaja hingga lansia.

Nah, kamu juga sudah tak asing dengan aplikasi obrolan satu ini kan? Ternyata ada beberapa trik tersembunyi yang bisa membuat penggunaan aplikasi ini lebih menarik lho! Trik tersembunyi ini bisa memberikan pengalaman mengirim pesanmu lebih unik. Ingin coba? Nah, yuk intip 4 trik tersembunyi dari Aplikasi WhatsApp ini!

Laporan jumlah pesan

Ternyata, kamu bisa lho memeriksa teman mana yang paling sering kamu kirimi pesan melalui WhatsApp, dan melacak jumlah pesan yang sudah kamu kirim maupun terima. Termasuk juga berapa kali kamu telah membagikan lokasi dan jumlah panggilan keluar masuk. Untuk bisa melihat hal ini, kamu hanya perlu membuka tab pengaturan. Selanjutnya, kamu bisa membuka panel data dan penyimpanan, kemudian akan muncul beberapa pilihan, lalu ketuk saja panel “Penggunaan Jaringan atau Penyimpanan Data”. Di fitur ini, kamu akan disajikan daftar besar obrolanmu di WhatsApp. Nah, kontak yang muncul paling atas adalah kontak yang paling banyak menggunakan memori penyimpanan ponselmu. Untuk bisa melihat rincian berapa banyak teks yang telah kamu kirim, kamu bisa mengetuk salah satu obrolannya. Trik ini juga memungkinkan kamu untuk melihat berapa banyak gambar, video, gif, audio, atau dokumen yang telah dikirim kepada kontak tersebut.

Ubah font unik

Menggunakan WhatsApp dengan fitur default memang sedikit membosankan. Namun, kamu bisa lho memainkannya! Salah satunya dengan mengubah font unik agar tampilan pesan lebih menarik. Kamu bisa membuat font tulisan di WhatsApp dengan model huruf tebal atau miring, efek coret, bahkan mengubah font ke gaya monospace rahasia. Font monospace adalah font di mana setiap huruf dan karakter menempati jumlah ruang horizontal yang persis sama. Kamu bisa menambahkan simbol bintang (*) di awal dan akhir kalimat untuk efek huruf tebal, simbol underscore (_) di awal dan akhir kalimat untuk efek tulisan miring/italic, dan menambahkan simbol (~) di awal dan akhir kalimat untuk efek tulisan dicoret.

Mode Siluman

Pernahkah kamu merasa ingin membaca pesan namun tak ingin diketahui orang? Ternyata kamu bisa loh mengaktifkan mode siluman agar kamu tak ketahuan! Seperti yang diketahui, WhatsApp memiliki fitur centang biru yang mengindikasikan bahwa pesan telah dibaca. Nah kamu bisa menghindari centang biru ini dan tetap bisa membaca pesan secara penuh meski teksnya panjang lho! Namun, trik ini hanya berfungsi jika kamu tidak membuka aplikasi WhatsApp saat pesan masuk. Hal pertama yang perlu kamu lakukan adalah pastikan ponselmu sudah dalam versi terbaru. Kemudian, kamu harus menunggu pesan sampai di ponsel sehingga pemberitahuan muncul di layarmu. Lalu, tekan terus sedikit lebih lama dari biasanya pada pesan di layar, dan teks lengkap akan muncul. Kamu bisa menggulirkannya ke atas dan bawah secara penuh meski teksnya panjang. Yang penting, jangan sampai masuk ke aplikasi WhatsApp ya!

Sematkan obrolan favorit

Jika kamu lebih suka memiliki obrolan favorit di bagian atas, kamu bisa lho menyematkannya! Untuk ponsel Android, kamu bisa mengetuk dan tahan obrolan yang ingin dijadikan favorit, kemudian tekan ikon pin yang muncul di bagian atas layar. Untuk melepaskan sematan obrolan pun kamu hanya perlu menahannya , lalu ketuk hapus pin. Untuk pengguna iOS, kamu cukup menggeser ke kanan pada obrolan yang ingin di pin, lalu ketuk ikon pin. Sudah deh! Obrolan favoritmu akan muncul di bagian paling atas di aplikasi WhatsApp. Mudah bukan?

spot_imgspot_imgspot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel Terbaru

Tips Travel Hemat pakai Poin GRES

Halo, Sahabat Sicepat! Kamu seorang traveler dan suka mencari harga hemat untuk transportasi saat travel nanti? Sekarang kamu bisa...

Tempat Makan Hits di Kemang, Aesthetic a la Jaksel

Siapa yang tidak tahu Kemang? Salah satu wilayah di Jakarta Selatan ini sudah menjadi tolak ukur anak muda untuk...

Tanaman Hoki untuk Rumah Menurut Feng Shui

Pandemi Covid-19 semakin meningkatkan tren tanaman hias semakin meningkat. Aktivitas ini tentunya dilakukan masyarakat untuk dapat tetap beraktivitas meskipun...

Populer Artikel