Tuesday, September 28, 2021
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Kata Hati: Perjuangan Pak Sahro Menjual Sapu

Must Read

Alycia Putri
Currently working as Corporate Communication Staff at SiCepat Ekspres Indonesia. As a junior Content Writer, I still learn a lot about how to convey messages through writing to be easily understood by readers and still find out about writing and various vocabulary so the articles are not monotonous.
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Kata Hati merupakan program YouTube SiCepat Ekspres yang membagikan kisah perjuangan seseorang dalam menjalani hidup. Melalui program ini, SiCepat ingin menunjukkan kepada kita semua bahwa hidup dapat dimaknai dan menjadi lebih berarti ketika kita berbagi kepada sesama.

Di episode 45 ini, Kata Hati bersama dengan host Sheila Octarina akan mengajak kita ke dalam kisah perjuangan Bapak Sahro, penjual sapu keliling. Beliau adalah seorang yang masih berjuang untuk menafkahi keluarga di kampung, meskipun usianya sudah 75 tahun. 

Keluarga Pak Sahro tinggal di Pemalang, Jawa Tengah. Mereka membantu pembuatan sapu di kampung yang kemudian dikirimkan ke kota untuk dijual oleh Pak Sahro. Sementara itu, Pak Sahro tinggal di salah satu rumah kontrakan di Kota Tangerang.

Setiap hari Pak Sahro berjualan sapu keliling. Sapu-sapu tersebut dijual seharga 25 ribu hingga 30 ribu rupiah. Selain berjualan keliling, Pak Sahro juga menitipkan dagangannya di warung-warung agen. “Kalau lelah, saya istirahat dulu, makan siang, sholat dzuhur, lalu lanjut lagi sampai sore, baru pulang. Kalau kehujanan ya meneduh dulu di tempat yang ada atapnya,” cerita Pak Sahro. 

Melalui program Kata Hati, kita diingatkan kembali bahwa sejatinya manusia tidak boleh pantang menyerah dan harus lebih peduli terhadap sesama. “Kebahagiaan itu didapatkan dari kesederhanaan,” ujar Pak Sahro. 

Kata Hati juga memberikan bantuan dan juga sembako kepada Pak Sahro untuk membantu memenuhi kebutuhan sehari-harinya. “Ketika kita melakukan perjuangan dengan menangis dan juga sakit, kita akan mendapatkan kebahagiaan yang akan terasa sampai selama-lamanya,” tutur Sheila Octarina menutup Kata Hati episode kali ini. 

Saksikan program inspiratif lainnya persembahan SiCepat Ekspres melalui YouTube SiCepat Ekspres, serta program #IndahnyaRamadhan bersama SiCepat Ekspres. Temukan hiburan bermanfaat selagi menunggu buka puasa dan dapatkan kesempatan untuk memenangkan hadiah melalui program Ramadhan SiCepat

spot_imgspot_imgspot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel Terbaru

Cara Meditasi Menenangkan Pikiran Untuk Pemula

Meditasi bisa dipelajari oleh setiap orang. Meditasi dilakukan untuk menenangkan pikiran dan merupakan kegiatan untuk melatih fokus pikiran agar...

Pengaruh Hipertensi Terhadap Vaksin Covid-19

Hipertensi menjadi salah satu kondisi yang harus diperhatikan oleh seseorang yang hendak melakukan vaksinasi Covid-19. Bagi pengidap penyakit hipertensi,...

Hati-hati Menggunakan Sepatu Hak Tinggi

Sepatu hak tinggi atau high heels memiliki beragam model yang menarik. Sepatu hak tinggi dipercaya dapat memberikan kesan yang...

Populer Artikel