Tuesday, September 28, 2021
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Keindahan Ranu Manduro di Jawa Timur

Must Read

Titis Wasilia
Currently working as Corporate Communication Staff in SiCepat Ekspres. Still learning to deliver informations through writing in a good way.
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Indonesia memilki potensi wisata yang tak ada habisnya. Baru-baru ini, salah satu tempat wisata di Mojokerto, Jawa Timur menjadi viral karena keindahannya yang disebut-sebut mirip dengan bukit-bukit yang ada di New Zealand.

Ranu Manduro namanya, sebuah kawasan perbukitan yang letaknya ada di Kecamatan Ngoro, Mojokerto ini memiliki keistimewaannya dalam menyajikan pemandangan indah yang dihiasi hamparan rumput hijau dan tebing bebatuan.

instagram @citradairotus

Sebelum viral dan menjadi tempat wisata seperti sekarang ini, Ranu Manduro dulunya merupakan lahan bekas pertambangan. Namun karena curah hujan yang tinggi, kawasan ini berubah menjadi sebuah danau. Ketika musim hujan tiba, pemandangan perbukitan hijau dan danau di Ranu Manduro ini sangat bisa memanjakan mata, layaknya perbukitan yang terkenal di negara tetangga, New Zealand.

Meski Ranu Manduro memiliki potensi wisata yang sangat luar biasa, namun akses jalan untuk menuju ke perbukitan ini tidaklah mudah. Karena dulunya kawasan ini merupakan kawasan tambang, akses jalan di sekitarnya dipenuhi dengan gunungan lumpur. Sehingga, sulit bagi masyarakat untuk bisa menjangkau tempat ini.

Untuk bisa menikmati indahnya pemandangan perbukitan dan danau yang disuguhkan oleh Ranu Manduro ini, pengunjung yang datang hanya perlu merogoh kocek sebesar Rp 3.000 saja untuk biaya parkir kendaraan lho!

Obyek wisata ini sangat cocok bagi kamu yang suka mengabadikan momen untuk berfoto ria karena pemandangannya yang sangat instagramble. Tak jarang, banya fotografer dan model yang mengabadikan potret di tempat wisata ini.

instagram @riidone_

Namun sayangnya, karena tempat ini sudah viral dan menjadi populer, banyak masyarakat yang pergi mendatangi tempat ini di akhir pekan sehingga menjadikan antrian masuk obyek wisata Ranu Manduro menjadi panjang. Nah, bagi kamu yang tertarik untuk mengunjungi obyek wisata yang sedang viral satu ini, harus sabar mengantri ya!

spot_imgspot_imgspot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel Terbaru

Cara Meditasi Menenangkan Pikiran Untuk Pemula

Meditasi bisa dipelajari oleh setiap orang. Meditasi dilakukan untuk menenangkan pikiran dan merupakan kegiatan untuk melatih fokus pikiran agar...

Pengaruh Hipertensi Terhadap Vaksin Covid-19

Hipertensi menjadi salah satu kondisi yang harus diperhatikan oleh seseorang yang hendak melakukan vaksinasi Covid-19. Bagi pengidap penyakit hipertensi,...

Hati-hati Menggunakan Sepatu Hak Tinggi

Sepatu hak tinggi atau high heels memiliki beragam model yang menarik. Sepatu hak tinggi dipercaya dapat memberikan kesan yang...

Populer Artikel