Sunday, September 25, 2022
34.6 C
Jakarta
More

    Kerennya Ponsel Lipat Terbaru, Samsung Galaxy Z Flip

    Dunia gadget memang tak pernah berhenti berinovasi. Ada saja gadget baru yang mengusung teknologi tercanggih masa kini dan meramaikan pasar gadget Tanah Air. Baru-baru ini, dunia kembali dikejutkan inovasi yang kembali dilakukan oleh raksasa teknologi asal Korea Selatan, Samsung yang melahirkan ponsel pintar model barunya.

    Masih ingat kan dengan kehebohan munculnya Galaxy Fold, ponsel pintar milik Samsung dengan layar yang bisa dilipat pertengahan tahun 2019 lalu? Nampaknya Samsung ingin mengulangi kehebohan tersebut dengan merilis Samsung Galaxy Z Flip. Hampir mirip dengan Galaxy Fold, bedanya, Galaxy Z Flip ini memiliki fitur lipat layar secara horizontal.

    Kabarnya, ponsel lipat terbaru milik Samsung ini juga sudah masuk ke pasar gadget Indonesia lho! Nah buat kamu para pecinta gadget, yuk kenalan dengan ponsel pintar Galaxy Z Flip yang mengusung teknologi terbarunya ini!

    Selangkah lebih maju ketimbang saudara kandungnya Galaxy Fold, ponsel lipat Galaxy Z Flip ini diklaim memiliki teknologi layar baru yang lebih canggih. Mengusung bentuk clamshell, Galaxy Z Flip memiliki dimensi 6,7 inci dan bisa dilipat menjadi bentuk yang lebih ringkas.

    Dari spesifikasinya, Galaxy Z Flip mengusung layar dengan teknologi Infinity Flex Display (Dinamyc AMOLED). Berkat teknologi Flex Mode ini, kamu bisa menggunakan fitur kamera untuk merekam gambar tanpa perlu tripod, karena ponsel ini bisa dilipat 90 derajat.

    Untuk urusan kamera, Samsung dikenal dengan kemampuan fotografinya yang ciamik. Kali ini, Samsung mengusung 3 kamera di Galaxy Z Flip, satu kamera selfie, dan dua kamera belakang. Kamera selfienya sendiri didukung dengan resolusi 10 megapiksel, sedangkan dua kamera belakangnya dilengkapi dengan resolusi 12 megapixel (f/1.8) dan 12 megapixel ultrawide.

    Sedangkan untuk dapur pacunya, Galaxy Z Flip ini ditenagai oleh chipset Snapdragon 855 plus yang dipadukan dengan kapasitas RAM sebesar 8 GB dan memori internal 256 GB. Untuk baterai, ponsel ini didukung oleh baterai berkapasitas 3.300 mAh dengan kemampuan fast charging 15 watt.

    Keunikan lainnya adalah, Galaxy Z Flip ini memiliki layar mungil dibagian punggung ponsel yang berfungsi untuk menampilan notifikasi yang bisa mempermudah penggunanya menerima atau menolak panggilan telepon ketika ponsel sedang berada pada posisi terlipat.

    Berkat keunikan bentuk dari ponsel lipat Galaxy Z Flip ini sukses menyita perhatian para pecinta gadget pada saat pertama kali diumumkan ke public pada Februari 2020 lalu. Bagi kamu yang berminat untuk memiliki ponsel lipat tercanggih ini, kamu harus merogoh kocek sekitar Rp 20 jutaan. Ponsel ini juga sudah bisa didapatkan di berbagai marketplace yang ada di Indonesia.

    Titis Wasilia
    Titis Wasilia
    Currently working as Corporate Communication Staff in SiCepat Ekspres. Still learning to deliver informations through writing in a good way.

    Latest news

    Related news

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here