Saturday, January 28, 2023
25 C
Jakarta
More

    Keunggulan Fitur SiCepat Cargo Bantu Pengiriman Caliesta Shop Menjadi Lebih Hemat

    Sebagai seorang pemilik bisnis, tentu memiliki tantangan tersendiri dalam menjalankannya. Misalnya seperti mengatur kekompakan tim hingga mengatur strategi agar bisnis bisa bertahan lebih lama. 

    Tentu ada banyak faktor jika bisnis yang dijalankan melibatkan banyak elemen seperti penetapan harga, mengatur stok, dan menjaga kualitas barang dalam jumlah besar seperti bisnis grosir. Dengan bergantinya pola berbelanja konsumen melalui berbagai platform online, tentu mengharuskan pedagang grosir dapat menyediakan barang dengan lebih cepat dan harga terbaik untuk meningkatkan omzet.

    Hal inilah yang dirasakan oleh Bram Ajinindya Susanto selaku pemilik toko online bernama Caliesta Shop. Dirintis sejak tahun 2015, Caliesta Shop merupakan toko online yang memasarkan berbagai kebutuhan rumah tangga hingga perkantoran. 

    Sebelum masa pandemi, Caliesta Shop mengusung metode business to business (B2B) kepada para pelanggan dan fokus memasarkan produknya secara offline. Namun seiring berjalannya waktu, tidak dipungkiri masa pandemi menuntut Bram untuk beralih menggunakan platform online agar bisnisnya bisa terus berkembang.

    Caliesta Shop menyediakan berbagai kebutuhan sehari-hari hingga perkantoran dengan berbagai brand produk original yang telah melewati beberapa standar operasional prosedur (SOP) yang telah ditetapkan. Di antaranya adalah produk harus memiliki legalitas yang jelas, orisinal, dan berkualitas.

    Baca juga: Kirim Paket Besar dan Murah dengan SiCepat Cargo, Ini Kemudahan yang Dirasakan Oleh Seller Starlight


    Bram Ajinindya Susanto  dan  Fransiska Subiharto selaku pemilik Caliesta Shop.

    Bram mengatakan jika beberapa ketentuan tersebut menjadi poin utama bagi Caliesta Shop agar para pelanggannya tetap aman menggunakan berbagai produk yang dipasarkan. Hal ini tentu dibuktikan dengan pihaknya yang lebih fokus untuk bekerja sama dengan beberapa brand yang banyak diketahui atau top of mind bagi para pelanggannya. 

    Merintis bisnis bersama sang istri yakni Fransiska Subiharto, tentu banyak suka dan duka yang dirasakan bersama. Mulai dari para pelanggan yang meragukan kualitas produk atau tokonya, mengatur cash flow, hingga mengatur tim yang semakin bertambah.

    Namun semua tantangan tersebut bisa Ia lewati dengan komitmen dan prinsip yang diterapkan yaitu ‘berbisnis untuk membantu orang’. Bram menjelaskan jika prinsip tersebut bermaksud bahwa membangun sebuah bisnis bukan hanya menawarkan produk, namun sebisa mungkin menjadi solusi bagi kebutuhan pelanggan.

    “Bagi saya, jika produk barang atau jasa yang kita tawarkan bisa memberikan solusi bahkan membantu pelanggan, tentu menjadi kepuasan sendiri sebagai pemilik bisnis. Mereka tentu membeli produk di toko kami tentu mempunyai beberapa pertimbangan bahkan kita melakukan kembali pembelian bahkan menjadi pelanggan tetap dan loyal,” kata Bram.

    Memanfaatkan promosi online melalui marketplace dan Instagram, tentu membutuhkan pemilihan jasa pengiriman yang tepat. SiCepat Ekspres menjadi pilihan Caliesta Shop untuk mengirimkan pesanan terhadap pelanggan dengan berbagai layanan yang dihadirkan salah satunya adalah fitur SiCepat Cargo. 

    Tim Caliesta Shop saat melakukan packing pesanan.

    Bram memaparkan jika layanan SiCepat Cargo menjadi pilihan tepat saat pihaknya ingin mengirimkan pesanan untuk barang berukuran berat dengan ongkos kirim yang lebih terjangkau. Hal ini tentu sangat membantu seller menjadi lebih hemat khususnya bagi Caliesta Shop.

    Selain itu, terdapat beberapa fasilitas yang diberikan SiCepat Ekspres bagi seller yaitu program cashback, promosi produk melalui Instagram SiCepat, hingga berbagai alat-alat untuk mendukung operasional seller.

    Ke depannya, Bram berharap jika SiCepat Ekspres bisa mengeluarkan inovasi dan terobosan baru untuk lebih banyak membantu para seller dalam meningkatkan profit operasional dan penjualan. Ia juga berharap Caliesta Shop bisa lebih berkembang dengan berbagai inovasi baru salah satunya adalah dengan membuka toko offline.

    Baca juga: Belanja Bulanan Kebutuhan Rumah Tangga Semakin Hemat di Caliesta Shop

    Latest news

    Related news

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here