Tuesday, September 28, 2021
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Kolaborasi SiCepat dan Komunitas Bukalapak Untuk Berbagi Bersama Korban Banjir

Must Read

Titis Wasilia
Currently working as Corporate Communication Staff in SiCepat Ekspres. Still learning to deliver informations through writing in a good way.
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Musibah banjir yang menimpa hampir sebagian besar wilayah Jakarta dan sekitarnya saat malam tahun baru (1 Januari 2020) menyisakan duka yang mendalam bagi keluarga yang menjadi korban dan terkena dampak kerusakan. Beberapa titik lokasi di wilayah Jakarta, Bekasi, Banten, dan Bogor bahkan hampir tenggelam karena terendam banjir yang sangat tinggi.

Mendengar kabar musibah tersebut, Senin, 6 Januari 2020 lalu, Komunitas Bukalapak berkolaborasi bersama dengan SiCepat Ekspres turun langsung untuk memberikan bantuan untuk para korban banjir di wilayah Kabupaten Lebak, Banten. Dampak kerusakan akibat banjir yang terjadi di kawasan Lebak Banten ini cukup parah, namun belum terekspos oleh media dan masih sangat minim bantuan.

Komunikasi dan hubungan baik yang terjalin dengan baik antara keduanya ini tak hanya berkaitan dengan soal bisnis saja, melainkan juga jika ada kegiatan sosial seperti memberikan bantuan saat terjadi musibah seperti ini. Karena itu, komunitas Bukalapak bernisiatif mengajak SiCepat Ekspres untuk turut berbagi rezeki dalam rangka membantu para korban banjir.

Bantuan yang diberikan oleh Komunitas Bukalapak dan SiCepat Ekspres secara langsung diberikan ke pos pengungsian yang ada di Alun-alun Selatan, Jasira Mekar, Sajira, Kabupaten Lebak, Banten. Beberapa jenis bantuan diberikan guna meringankan beban para korban banjir diantaranya seperti sembako, air mineral, dan juga kebutuhan pokok lainnya seperti pakaian layak pakai dan masih banyak lagi.

Kolaborasi yang terjadi diantara Sicepat Ekspres dan Komunitas Bukalapak ini diharapkan bisa membawa manfaat dan membantu meringankan beban masyarakat yang terkena dampak banjir Jakarta. Selain itu, kegiatan sosial ini juga sekaligus menjadi alarm bagi SiCepat Ekspres untuk selalu berbagi kepada sesama dan menebar manfaat untuk masyarakat.  

spot_imgspot_imgspot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel Terbaru

Cara Meditasi Menenangkan Pikiran Untuk Pemula

Meditasi bisa dipelajari oleh setiap orang. Meditasi dilakukan untuk menenangkan pikiran dan merupakan kegiatan untuk melatih fokus pikiran agar...

Pengaruh Hipertensi Terhadap Vaksin Covid-19

Hipertensi menjadi salah satu kondisi yang harus diperhatikan oleh seseorang yang hendak melakukan vaksinasi Covid-19. Bagi pengidap penyakit hipertensi,...

Hati-hati Menggunakan Sepatu Hak Tinggi

Sepatu hak tinggi atau high heels memiliki beragam model yang menarik. Sepatu hak tinggi dipercaya dapat memberikan kesan yang...

Populer Artikel