Sunday, October 17, 2021
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Komunitas Badminton SiCepat Ekspres

Must Read

Titis Wasilia
Currently working as Corporate Communication Staff in SiCepat Ekspres. Still learning to deliver informations through writing in a good way.
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Menjaga kebugaran dan kesehatan jasmani adalah hal yang penting bagi setiap orang. Olahraga, menjadi salah satu kegiatan yang bisa membuat badan terasa sehat dan bugar. Apalagi, di tengah pandemi covid-19 seperti sekarang ini yang membuat masyarakat harus lebih memperhatikan kesehatan tubuh masing-masing.

Berbagai macam olahraga bisa kamu lakukan untuk menjaga kebugaran tubuh, salah satunya Badminton. Badminton sendiri merupakan jenis olahraga yang sudah tak asing lagi bagi kita bukan? Selain mudah dilakukan, badminton juga menjadi olahraga favorit bagi beberapa karyawan SiCepat Ekspres. Tak heran, komunitas Badminton pun hadir di SiCepat Ekspres sejak akhir 2019 lalu sebagai wadah bagi para karyawan yang gemar bermain badminton dan juga olahraga.

Berawal dari kegemaran beberapa karyawan SiCepat Ekspres akan olahraga badminton dan keinginan untuk melakukan kegiatan olahraga ringan bersama rekan kerja agar tubuh sehat dan bugar, kegiatan bermain badminton ini semakin rutin dilakukan.

Menurut Marcus Korhency Mulia Santoso, selaku Manager Industrial Engineering yang merupakan anggota aktif komunitas badminton SiCepat Ekspres mengatakan, “Awalnya ada sekitar 6 orang yang memang suka main badminton dan akhirnya merencanakan untuk bermain bersama dengan menyewa lapangan badminton. Kemudian semakin lama, kegiatan badminton bareng ini semakin seru dan akhirnya menjadi kegiatan rutin yang kami lakukan seminggu sekali, hingga sekarang”.

Anggota komunitas badminton lainnya, Marwanto yang akrab disapa Koh Anto selaku Chief Operational SiCepat Ekspres juga mengatakan, “Tujuan dibuatnya komunitas badminton ini ya agar kita bisa refreshing dan berolahraga biar tubuh sehat dan bugar, serta pikiran lebih fresh”.

Kini, kegiatan komunitas badminton SiCepat Ekspres masih berjalan rutin dan diselenggarakan setiap satu kali dalam seminggu yakni setiap hari Kamis pukul 17.00-20.00 WIB di Orion Sport Center yang berlokasi di kawasan Bandengan Selatan, Jakarta Utara. Semakin kompak, komunitas badminton SiCepat Ekspres ini juga telah memiliki jersey badminton berdesain SiCepat Ekspres yang dikenakan saat kegiatan badminton berlangsung.

Komunitas badminton SiCepat Ekspres ini diikuti oleh para karyawan dari berbagai divisi dan departemen. Untuk memudahkan komunikasi, para karyawan ini tergabung dalam sebuah grup WhatsApp yang kini telah beranggotakan kurang lebih 26 orang. Selain lebih bugar dan sehat dengan olahraga badminton yang dilakukan rutin setiap minggu, komunitas badminton ini juga bisa menjadi sarana karyawan SiCepat untuk lebih mengenal satu sama lain.

Meski sempat berhenti berkegiatan selama pandemi covid-19 di bulan Maret hingga Juni 2020 lalu, kegiatan badminton oleh komunitas ini kembali rutin diadakan mulai bulan Juli 2020. Kedepannya, komunitas badminton SiCepat Ekspres berharap bisa lebih berkembang dan bisa meminta bantuan trainer badminton agar kemampuan badminton bisa lebih terasah lagi.

Selain itu, komunitas badminton SiCepat Ekspres berharap akan lebih banyak lagi karyawan SiCepat yang peduli dengan kesehatan dan kebugaran tubuhnya dengan melakukan berbagai olahraga lain yang baik dan bermanfaat bagi jasmani.

spot_imgspot_imgspot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel Terbaru

Fans Marvel Wajib Kunjungi Avengers Campus California!

Penggemar berat pahlawan super dari Marvel akhirnya sudah bisa menjelajah area superhero di wahana Avengers Campus. Wahana Avengers Campus...

Tips Memiliki Mental Baja Agar Menjadi Pebisnis Sukses

Mengawali bisnis pasti ada saja tantangan dan kesulitan yang kamu alami. Terkadang rasanya ingin menyerah saja, tetapi tentunya tidak...

Sicepat Ekspres Berikan Bantuan Perahu Karet ke BPBD Kabupaten Bekasi Untuk Antisipasi Bencana Banjir

SiCepat Ekspres melalui kegiatan CSR SiCepat Peduli menyalurkan bantuan berupa perahu karet ke BPBD Kabupaten Bekasi pada hari Jumat, 8 Oktober...

Populer Artikel