Tuesday, September 28, 2021
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Komunitas Basket SiCepat Ekspres

Must Read

Titis Wasilia
Currently working as Corporate Communication Staff in SiCepat Ekspres. Still learning to deliver informations through writing in a good way.
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Salurkan Hobi Sambil Jalin Relasi

Tak hanya aktif menjalankan latihan rutin, baru-baru ini Komunitas Basket SiCepat mengikuti sebuah ajang kompetisi basket Development League Season 2019-2020 yang digelar oleh BNI 46. Diinisiasi oleh BNI 46, kompetisi basket Development League ini tak hanya diikuti oleh tim basket BNI saja, melainkan ada juga beberapa tim basket dari perusahaan lainnya, salah satunya adalah Komunitas Basket SiCepat.

Menurut Reza, selaku Head Coach Team Basket BNI 46 yang merupakan panitia penyelenggara kompetisi Development League ini mengatakan bahwa tujuan awal mengadakan kompetisi basket gabungan ini adalah selain untuk melatih kemampuan individu, event ini juga bisa menjadi wadah kesempatan menjalin relasi bisnis antar perusahaan.

Bukan kompetisi basket sembarangan, Development League ini menunjukkan keseriusannya dengan menggandeng beberapa sponsor untuk mendukung acara diantaranya adalah PEAK Indonesia, Anytime Fitness Citra Towers Kemayoran, Alexandro, Ayam Pencok Keliling, Jeng Mineuk, dan juga SiCepat Ekspres.

Dalam kompetisi basket Development League ini, satu tim basket akan terdiri dari pemain yang berasal dari beberapa perusahaan berbeda. Tujuannya tidak lain adalah untuk melatih kemampuan berkomunikasi masing-masing individu yang berpartisipasi dalam pertandingan dan juga melatih kemampuan kerjasama tim tanpa melihat latar belakang yang berbeda.

Dalam kompetisi tersebut, ada beberapa aturan dan persyaratan yang harus dipatuhi oleh setiap tim diantaranya adalah tim yang berpartisipasi wajib mengikutsertakan 1 pemain perempuan di setaip babak pertandingan. Selain itu, tim yang ikut serta juga diwajibkan untuk melakukan kegiatan sosial terlebih dahulu dan mengirimkan bukti kepada panitia, serta wajib melakukan trial gym sebanyak 3 kali di Anytime Fitness Citra Kemayoran.

Kompetisi ini akan diikuti oleh 4 tim yang akan melalui 12 pertandingan untuk babak penyisihan. Bagi 2 tim dengan peringkat teratas secara otomatis akan menjalani pertandingan untuk babak final yang akan digelar pada 11 maret 2020 mendatang.

Reza juga menambahkan bahwa di babak final tim basket yang memenangi kompetisi Development League ini akan mendapatkan penghargaan berupa medali dari PEAK Indonesia untuk setiap pemain. Bagi pemain terbaik liga Development League juga akan mendapat sepasang sepatu basket yang disponsori oleh PEAK Indonesia. Tak hanya itu saja, bagi seluruh pemain yang berpartisipasi dalam ajang kompetisi basket ini juga akan mendapatkan free trial gym sebanyak tiga kali di Anytime Fitness Citra Kemayoran.

Kompetisi basket ini merupakan kompetisi pertama yang diikuti oleh Komunitas Basket Sicepat. Kegiatan seperti ini menurut Derri sangat dibutuhkan untuk perkembangan komunitas. Selain itu, tak hanya sekedar berolahraga saja, anggota-anggota Komunitas Basket SiCepat juga bisa menjalin relasi dengan karyawan dari perusahaan lain yang memiliki minat sama.

Istilah “Karyawan adalah Duta Perusahaan” juga mungkin akan cocok disematkan dalam situasi ini. Dimana karyawan tak hanya membawa nama dirinya sebagai individu, melainkan membawa nama perusahaan. Kegiatan kompetisi basket gabungan ini bisa menjadi wadah menjalin relasi antar perusahaan yang nantinya mungkin akan berkembang ke arah yang positif.

“Misi kita selain untuk berolahraga dan melepas penat setelah bekerja juga memperkenalkan SiCepat ke karyawan perusahaan lain. Kan ada beberapa orang yang belum kenal SiCepat sebagai jasa ekspedisi, nah di situlah tugas kita sebagai karyawan SiCepat untuk memperkenalkan ini lho ada jasa ekspekdisi SiCepat untuk kirim barang. Siapa tahu ke depannya, perusahaan tersebut tertarik dan bisa menjalin kerjasama dengan SiCepat.” Ujar Derri.

Ke depannya, Derri juga berharap Komunitas Basket SiCepat bisa lebih sering untuk aktif dan berpartisipasi dalam berbagai event basket lainnya.

spot_imgspot_imgspot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel Terbaru

Cara Meditasi Menenangkan Pikiran Untuk Pemula

Meditasi bisa dipelajari oleh setiap orang. Meditasi dilakukan untuk menenangkan pikiran dan merupakan kegiatan untuk melatih fokus pikiran agar...

Pengaruh Hipertensi Terhadap Vaksin Covid-19

Hipertensi menjadi salah satu kondisi yang harus diperhatikan oleh seseorang yang hendak melakukan vaksinasi Covid-19. Bagi pengidap penyakit hipertensi,...

Hati-hati Menggunakan Sepatu Hak Tinggi

Sepatu hak tinggi atau high heels memiliki beragam model yang menarik. Sepatu hak tinggi dipercaya dapat memberikan kesan yang...

Populer Artikel