Monday, December 6, 2021
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Komunitas Sepeda SiCepat Ekspres

Must Read

Titis Wasilia
Currently working as Corporate Communication Staff in SiCepat Ekspres. Still learning to deliver informations through writing in a good way.
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Merasa bosan dengan rutinitas kerja yang begitu-begitu saja merupakan masalah yang lumrah dialami oleh setiap orang. Melakukan hal yang sama setiap hari di tempat yang sama tentunya akan membuat tubuh dan pikiran secara otomatis merasa lesu dan jenuh. Untuk mengatasi kebosanan tersebut, beberapa orang menyiasatinya dengan melakukan hobinya di sela-sela waktu luang atau di akhir pekan untuk menghilangkan penat.

Sejalan dengan hal tersebut, SiCepat Ekspres memiliki beberapa komunitas yang menampung hobi dan kegiatan favorit bagi para karyawannya yang bisa menjadi alternative penghilang penat, salah satunya adalah kehadiran komunitas bersepeda.

Bersepeda merupakan aktivitas yang tak hanya membuat tubuh lebih bugar, tapi juga bisa menjadi kegiatan yang menyenangkan apalagi jika dilakukan bersama-sama. Nah, hadirnya komunitas bersepeda di SiCepat Ekspres merupakan wadah bagi karyawan untuk bisa menghilangkan stress karena pekerjaan dengan kegiatan yang menyehatkan.

Ari Suhandi, Corporate Strategy SiCepat Ekspres yang merupakan salah satu anggota komunitas bersepda ini menceritakan bahawa sebenarnya beberapa karyawan yang tergabung di komunitas bersepeda SICepat memang menyukai kegiatan ini sejak lama. Beberapa diantaranya rutin bersepeda saat akhir pekan. Nah melihat adanya kesamaan diantara beberapa orang tersebut, akhirnya mereka memutuskan untuk mencoba menjalani kegiatan bersepeda ini bersama.

“Awalnya memang banyak diantara kamu yang memang suka bersepeda sendiri-sendiri saat weekend. Nah karena tahu sama-sama suka gowes, akhirnya kenapa tidak coba gowes bareng-bareng teman kantor biar lebih ramai dan seru aja.” ujar Ari.

Kegiatan bersepeda yang dilakukan oleh komunitas ini awalnya dimulai sejak bulan Januari 2020 lalu yang hanya diikuti oleh 6 orang karyawan SiCepat dari berbagai divisi saja. Biasanya, komunitas ini akan bersepeda mulai dari titik kumpul di kawasan Patung Kuda Bundara Senayan, lalu memutari kawasan SCBD, dan diakhiri di kawasan Blok M.

Ari juga menjelaskan, meski komunitas sepeda ini anggotanya merupakan rekan satu pekerjaannya, namun ketika bersepeda bersama, mereka dilarang untuk membicarakan masalah pekerjaan. Kegiatan bersepeda ini murni sebagai wadah untuk menyalurkan hobi bersepeda saja.

“Tujuannya sebenarnya ya memperbanyak kegiatan dengan teman-teman kantor yang nggak office related. Saat gowes bareng kami bikin kesepakatan untuk tidak membicarakan urusan kantor juga. Pure hanya sepedaan bareng-bareng dan foto-foto bersama.” Ucap Ari.

Kemudian, problem yang sering dihadapi oleh komunitas bersepeda ini adalah sulitnya menyesuaikan jadwal bagi para karyawan saat akhir pekan. Beberapa karyawan mungkin sudah memiliki agenda yang tidak bisa dihindari sehingga kegiatan bersepeda ini belum bisa diadakan secara rutin dan masih sedikit orang-orang yang bergabung untuk melakukan kegiatan ini bersama.

Karena itu, komunitas ini berharap akan ada lebih karyawan yang hobi bersepeda yang bisa bergabung untuk bersepeda bersama secara rutin saat akhir pekan. Tak harus hobi bersepeda, kegiatan ini juga terbuka bagi siapa saja yang mau bergabung sambil menikmati serunya bersepeda berkeliling Jakarta bersama dengan karyawan SiCepat lainnya.

spot_imgspot_imgspot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel Terbaru

Resep Gingerbread Cookies, Cemilan Khas Natal

Menjelang perayaan natal pastinya akan ada beberapa persiapan yang harus dilakukan, mulai dari dekorasi rumah, pilihan baju natal, hinggga...

Meriahkan Natal dengan Inspirasi Outfit Ini!

Perayaan natal identik dengan warna merah. Persiapan pohon natal, ornamen, dan hiasan rumah tak luput dari perhatian setiap tahunnya....

Adu Eksis dengan Christmas Tiktok Dance Challenge

Halo, Sahabat SiCepat! Kabar baik datang dari SiCepat untuk kamu dan teman-teman yang menyukai tiktok dance. SiCepat mengadakan event...

Populer Artikel