Tuesday, September 28, 2021
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Kuliner Enak Khas Kota Wuhan

Must Read

Titis Wasilia
Currently working as Corporate Communication Staff in SiCepat Ekspres. Still learning to deliver informations through writing in a good way.
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Dibalik fakta mencekam Kota Wuhan yang diduga sebagai kota asal merebanya virus corona atau Covid-19, Wuhan tetaplah sebuah kota yang memiliki potensi wisata yang luar biasa. Tak hanya memiliki beberapa tempat wisata yang patut untuk dikunjungi, Wuhan juga dikenal dengan kuliner-kuliner enak yang bisa menggoyang lidah para traveler yang menginjakkan kaki di sana.

Kuliner apa saja ya yang punya cita rasa unik dan patut dinikmati khas kota Wuhan?

Reganmian

Salah satu kuliner populer kota Wuhan adalah sajian mie yang dinamakan Reganmian. Sajian mie ini merupakan sajian mie terbaik di kota Wuhan. Reganmian ini disajikan tanpa kuah alias keringan, seperti mie yamin. Sebelum disajikan, mie segar akan dicampur lebih dahulu dengan minyak wijen dan direbus di air mendidih. Setelah itu mie akan disajikan dengan tambahan bumbu dan daun bawang di atasnya.

Niuroufen

Jika Reganmian adalah mie tanpa kuah, Niuroufen ini kebalikannya. Sajian mie ini identic dengan kuah panasnya yang menggiurkan. Kuliner satu ini akan disajikan dengan daging sapi dengan kuah kaldu kental yang kaya cita rasa. Tak hanya itu, niuroufen ini akan disajikan dengan tambahan sayur seperti tauge dan hiasan daun bawang di atasnya. Sajian mie ini sangat cocok disantap saat cuaca kota Wuhan sedang dalam musim dingin.

Doupi

Doupi merupakan kuliner tradisional khas provinsi Wubei yang juga terkenal sebagai jajanan khas Wuhan. HIdangan yang muncul sejak tahun 1931 ini populer karena cita rasanya yang unik dengan memadukan beras, kulit tahu, jamur, daging babi, rebung, daun bawang, dan bumbu lainnya dalam satu hidangan. Saking populernya, kuliner satu ini masih eksis hingga saat ini dan sering disajikan dalam perayaan-perayaan hari besar di kota Wuhan.

Jingwu Yabo

Kuliner satu ini merupakan kuliner unik asal Wuhan yang menyajikan leher bebek berbumbu yang memiliki cita rasa enak di lidah. Potongan leher bebek akan direbus dengan bumbu yang kaya akan rempah seperti merica, saus, dan juga cabai kemudian disajikan bersama nasi atau juga bisa dimakan dengan kuliner lainnya seperti mie. Dari tampilannya, kuliner ini tentu memiliki cita rasa pedas yang menggoyang lidah.

Hotpot

Saat musim dingin tiba, kuliner hotpot menjadi kuliner favorit yang populer di kota Wuhan. Salah satu menu hot pot yang menjadi favorit warga Wuhan adalah yuan lao yang punya rasa pedas hingga membakar lidah. Dalam satu porsi hot pot, biasanya kamu akan menemukan berbagai bahan dasar seperti cabai kering, lada Sichuan, minyak wijen, daun bawang, bawang putih, dan sebagainya. Untuk lauknya, bisa disesuaikan dengan seleramu, seperti daging sapi, ayam, babi, bebek, dan lain-lain.

spot_imgspot_imgspot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel Terbaru

Cara Meditasi Menenangkan Pikiran Untuk Pemula

Meditasi bisa dipelajari oleh setiap orang. Meditasi dilakukan untuk menenangkan pikiran dan merupakan kegiatan untuk melatih fokus pikiran agar...

Pengaruh Hipertensi Terhadap Vaksin Covid-19

Hipertensi menjadi salah satu kondisi yang harus diperhatikan oleh seseorang yang hendak melakukan vaksinasi Covid-19. Bagi pengidap penyakit hipertensi,...

Hati-hati Menggunakan Sepatu Hak Tinggi

Sepatu hak tinggi atau high heels memiliki beragam model yang menarik. Sepatu hak tinggi dipercaya dapat memberikan kesan yang...

Populer Artikel