Wednesday, December 7, 2022
32 C
Jakarta
More

    Lomba Kebersihan Gerai Jadi Ajang SiCepat Ekspres Berikan Kenyamanan bagi Customer

    SiCepat Ekspres menghadirkan kegiatan Lomba Kebersihan Gerai yang ditujukan bagi Sortation, Line Haul, dan Gerai di seluruh Indonesia. Sebelumnya sosialisasi terkait penyelenggaraan lomba kebersihan ini dilakukan dalam rangkaian SEMARAK 77 (SiCepat Merayakan HUT RI Ke-77) pada bulan Agustus lalu.

    Lomba Kebersihan Gerai bertujuan untuk mengajak para karyawan SiCepat untuk peduli terhadap kebersihan dan kenyamanan tempat kerja, yang berpengaruh terhadap kinerja dan produktivitas. Maka dari itu, sangat penting bagi karyawan SiCepat untuk selalu menjaga kebersihan area gerai.

    Candra Setiawan, Senior Manager HC Engagement SiCepat mengatakan ketika karyawan bekerja di lingkungan yang bersih dan sehat, maka mereka akan mampu bekerja secara optimal dan maksimal. Selain itu, kebersihan gerai juga dapat menciptakan lingkungan kerja yang bersih dan sehat secara fisik maka sistem kerja yang sudah ditetapkan akan mudah dijalankan.

    Ia menambahkan jika perusahaan  mengapresiasi usaha karyawan yang telah berpartisipasi dalam Lomba Kebersihan Gerai yang telah berlangsung sejak bulan Juli hingga November 2022.  Pengumuman para pemenang pun telah dilaksanakan melalui webinar Zoom Lomba Kebersihan Gerai yang telah diadakan pada Rabu, 2 November 2022.

    Lomba kebersihan ini telah diikuti oleh 1061 gerai, Sortation dan Line Haul SiCepat Ekspres yang ada di seluruh Indonesia. Peserta lomba melakukan proses pendaftaran yang dimulai sejak 8 Agustus hingga 30 Agustus 2022 dengan mengumpulkan foto before dan after. Kemudian pada sesi penilaian dan penjurian dilakukan pada 8 September hingga 14 Oktober 2022 hingga menyisakan 15 gerai dari tiga kategori yang lolos  dalam tahap penilaian. 

    Setelah melalui tahap penilaian, terpilih satu peserta terbaik (best of the best) sebagai juara umum,  dua peserta terbaik di masing-masing kategori dan sembilan gerai terbaik yang mewakili beberapa wilayah di Indonesia.

    Candra berharap jika ke depannya Lomba Kebersihan Gerai dapat terus dilaksanakan agar lebih banyak lagi para peserta yang bisa berpartisipasi, sehingga dapat menciptakan lingkungan kerja yang semakin bersih dan sehat.

    Candra Setiawan, Senior Manager HC Engagement SiCepat Ekspres.

    “Bagi para peserta yang belum menang, perlombaan ini bukan hanya sekedar untuk meraih kemenangan semata tetapi juga bersama-sama kita bisa menciptakan gerai yang bersih. Tentunya ini menjadi hal yang menguntungkan baik bagi karyawan di gerai atau customer yang datang. Begitu juga bagi para pemenang, sebisa mungkin bisa meningkatkan lebih baik lagi dalam menjaga kebersihan dan kenyamanan di masing-masing gerai,” katanya.

    Baca juga: Langkah Drop Paket Lebih Gampang di Gerai Lewat Superapp SiCepat Ekspres

    Sementara itu, Putra Senjara selaku Assistant Manager Health, Safety, & Environment SiCepat memaparkan jika proses penilaian dalam Lomba Kebersihan Gerai dilakukan melalui faktor 5R (Ringkas, Rapi, Resik, Rawat, dan Rajin) di lingkungan gerai di SiCepat Ekspres. Kebersihan tersebut menyangkut kebersihan ruangan, ketersediaan peralatan, dan penempatan sarana kerja. 

    “Melalui lomba kebersihan gerai ini, kami ingin mengapresiasi yang sebesar-besarnya kepada seluruh rekan atau karyawan SiCepat yang telah mengikuti perlombaan. Semoga dengan menjaga kebersihan area bekerja dapat memberikan dampak positif bagi kita, khususnya dalam melayani customer,” ujar Putra.

    Putra Senjara selaku Assistant Manager Health, Safety, & Environment SiCepat Ekspres.

    Sebagai bentuk simbolisasi penghargaan, SiCepat Ekspres memberikan hadiah berupa sertifikat serta uang tunai dengan total jutaan rupiah kepada rekan-rekan pemenang.

    Berikut ini daftar pemenang Lomba Kebersihan Gerai SiCepat 2022:

    Juara Favorit 2022

    Jabodetabek : Bogor Timur

    Jawa Barat : Sumedang Kotakulon

    Jawa Tengah : Banyumas Purwokerto Utara

    Jawa Timur & Bali : Denpasar Klungkung

    Purawasukaci : Karawang Adiarsa Timur

    Sumatera : Medan Kota Matsum III

    Kalimantan : Sambas Pemangkat

    Sulawesi : Makassar Wajo

    Indonesia Timur : Ternate Tengah

    Kategori SORTATION

    Juara 2 : SORTATION Indramayu Losarang 

    Juara 1 :  SORTATION Kuningan 

    Kategori LINE HAUL

    Juara 2: LINE HAUL DARAT (LHD) Probolinggo

    Juara 1 : LINE HAUL DARAT (LHD) Tangerang

    Kategori GERAI

    Juara 2 : GERAI Surabaya Jambangan

    Juara 1 : GERAI Kapuas Hulu Gurung

    Juara UMUM

    GERAI Bantul Kasihan 

    Baca juga: Cari Gerai SiCepat Ekspres Terdekat? Begini Caranya

    Latest news

    Related news

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here