Wednesday, September 22, 2021
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Manfaat Saling Memahami Love Language Sahabat

Must Read

Alycia Putri
Currently working as Corporate Communication Staff at SiCepat Ekspres Indonesia. As a junior Content Writer, I still learn a lot about how to convey messages through writing to be easily understood by readers and still find out about writing and various vocabulary so the articles are not monotonous.
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Love language atau Bahasa cinta tidak hanya berlaku untuk saling memahami antara sepasang kekasih. Bahasa cinta juga dapat kita terapkan kepada orang lain, salah satunya sahabat.

Memahami bahasa cinta, membuat hubungan kamu dengan sahabat akan lebih rekat dan langgeng. Berikut, deretan manfaat jika kamu dan sahabat saling memahami love language.

Jarang terlibat pertengkaran

Pertengkaran atau cekcok seringkali muncul akibat perselisihan. Jika kamu dan sahabat saling memahami love language,  maka kalian akan tahu cara yang tepat untuk menghindari pertengkaran.

Lebih tahu apa yang dibutuhkan satu sama lain

Setiap orang memiliki bahasa cintanya masing-masing. Ada yang membutuhkan kata-kata (word of affirmation) dikala sedih, ada juga yang membutuhkan sentuhan, seperti dipeluk ketika sedang merasa down.

Apabila kamu belum memahami love language sahabatmu, kamu bisa menawarkan diri untuk menemaninya sambal membawakan beberapa cemilan. Ajak ia berbicara ketika dirinya siap membuka diri atau bercerita.

Photo by KoolShooters from Pexels

Semakin nyaman dalam berbagi cerita

Kamu dan sahabat akan semakin nyaman berbagi cerita ketika sudah saling memahami bahasa cinta kalian. Kamu akan tahu apa yang dibutuhkan sahabat kamu ketika ia sedang mengalami kesedihan, senang, atau sekadar ingin ditemani.

Lebih sigap mengambil Tindakan

Kamu jadi lebih tahu hadiah-hadiah yang akan diberikan ketika sahabatmu berulang tahun. Kamu juga dapat mengetahui bentuk pertolongan yang diberikan ketika sahabatmu membutuhkannya. Bahkan, beberapa sahabat yang sudah berhubungan cukup lama akan membelikan sesuatu yang dibutuhkan sahabatnya tanpa diminta atau diberikan wishlist  terlebih dahulu.

Saling menyayangi

Hal terpenting dalam memahami love language adalah kamu dan sahabat akan terus saling menyanyangi. Kamu dan sahabat akan menemukan kenyamanan karena merasa dimengerti dan dipahami.

spot_imgspot_imgspot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel Terbaru

Indonesia Pasti Bisa Buka Sentra Vaksinasi 2.500 Dosis di Kota Semarang

Gerakan Indonesia Pasti Bisa bersama Dinas Kesehatan Kota Semarang membuka sentra vaksinasi di Mall Tentrem, Semarang pada 20-21 September...

Indonesia Pasti Bisa Salurkan Obat Remdesivir Ke dr. Gunawan

Indonesia Pasti Bisa mendapatkan donasi berupa obat Covid-19, yaitu Remdesivir dari salah satu donatur. Obat Covid-19 Remdesivir ini langsung...

SiCepat Ekspres Raih 2 Penghargaan Dalam Ajang OMNI Brands Award 2021.

SiCepat Ekspres berhasil meraih dua penghargaan sekaligus dalam ajang OMNI Brands Award 2021 yang diselenggarakan oleh Marketeers. SiCepat Ekspres...

Populer Artikel