Sunday, September 25, 2022
34.6 C
Jakarta
More

    Melihat Sisi Indah Italia yang Sedang Lockdown

    Italia menjadi salah satu negara yang juga menajdi korban dari penyebaran virus corona atau covid-19. Penyebaran virus covid-19 di negara asal pizza ini bahkan sangat parah melebihi kondisi Indonesia saat ini. Karena penyebaran virus covid-19 yang sangat cepat hingga menembus puluhan ribu kasus, Italia harus melakukan lockdown dan membatasi aktivitas serta kegiatan warganya. Lockdown ini berimbas kepada berbagai tempat umum hingga wisata ditutup untuk sementara waktu.

    Dibalik bencana wabah covid-19 yang sedang melanda penghasil pizza ini, Italia merupakan negara yang menyimpan banyak keindahan dari tempat-tempat wisatanya yang tentu akan membuat mata terperangah. Nah, Majalah SiGesit akan mengajakmu untuk menikmati keindahan-keindahan yang dimiliki oleh Italia, negara yang sedang melakukan Lockdown dalam memerangi virus corona ini. Seperti apa ya?

    Matera

    Italia tak hanya melulu soal Roma dan Menara Pisa lho. Sisi indah Italia bisa kamu lihat di Matera, kota yang kini disematkan sebagai ibu kota budaya Benua Biru alias Eropa yang punya segudang keindahan. Keindahan Matera ini diakui oleh banyak negara hingga masuk ke daftar 50 Tempat Wisata Terbaik versi Travel and Leisure’s dan juga National Geographic. Di Matera, kamu akan disuguhi dengan pemandangan kota yang sangat apik dengan nuansa klasik khas Italia. Yang menjadi khasnya adalah, sistem bangunan di Matera yang berstruktur seperti gua dan kini ditetapkan oleh UNESCO sebagai situs warisan dunia pada 1993.

    Ischia

    Selain Matera, ada juga Ischia yang juga masuk ke dalam daftar 50 Tempat Terbaik Bepergian Tahun 2019 versi Travel and Leisure’s. Destinasi ini menawarkan keindahan pantai dan laut yang menakjubkan. Bagi kamu yang suka dengan indahnya pantai, Ischia akan memberikan kenangan tak terlupakan dengan sunrise dan sunsetnya yang sangat indah. Di Ischia, ada sebuah kastil yakni kastil Aragon yang merupakan situs bersejarah yang juga bisa kamu nikmati keindahannya.

    Piedmont

    Terletak di perbatasan Italia dengan Perancis dan Swiss, kawasan resort mewah ini menawarkan beberapa lokasi ski yang punya pemandangan ciamik khas pegunungan Alpen yang dijamin bisa memanjakan mata. Terletak di kota Turin yang menjadi jantung markas tim sepakbola ternama Juventus, kawasan Piedmont ini dipenuhi dengan bangunan bersejarah yang menyimpan banyak cerita, salah satunya ada Museum Otomotif Nasional dan pabrik Fiat Lingotto yang bisa kamu kunjungi jika ada kesempatan ke negara penghasil Pizza ini ya!

    Palermo

    Ibu Kota Sisilia ini menawarkan keunikannya sendiri dimana ada sebuah makam kerajaan yang menjadi daya Tarik wisatawan. Palermo menyimpan beberapa keindahan yang bisa kamu lihat, salah satunya ada di Nirman Palace dan Palatine Chapel dengan bangunan ikonik yang khas. Jika menginginkan untuk melihat panorama khas pegunungan, kamu bisa mengunjungi Gunung Pellegrino yang siap memanjakanmu dengan view instagramable dari ketinggian.

    Itu dia 4 tempat wisata yang dimiliki oleh Italia sebagai pesona dibalik negara penghasil Pizza. Tak hanya identik dengan Roma dan Menara Pisanya saja, kamu juga bisa menemukan keindahan lainnya di empat tempat tersebut lho. Eits tapi perlu diingat, tahan dulu ya nafsu untuk jalan-jalan dan travelingnya sampai permasalahan terkait virus corona ini selesai dan keadaan telah kembali normal. Sementara, tetap #dirumahaja untuk mengurangi potensi penularan virus lebih luas. Tetap jaga kesehatan ya!

    Titis Wasilia
    Titis Wasilia
    Currently working as Corporate Communication Staff in SiCepat Ekspres. Still learning to deliver informations through writing in a good way.

    Latest news

    Related news

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here