Thursday, October 6, 2022
31.2 C
Jakarta
More

    Melirik Bisnis Frozen Food yang Menjanjikan Ditengah Pandemi

    Di era modern saat ini, masyarakat lebih memilih gaya hidup yang praktis dan simple. Tak heran, belakangan banyak muncul bisnis yang mengusung konsep kepraktisan tersebut di tengah masyarakat, salah satunya bisnis frozen food.

    Selain digemari karena praktis, frozen food ini memiliki banyak varian yang membuat masyarakat tak cepat bosan dan karena bisa mencicipi berbagai jenis makanan. Terlebih saat pandemi virus covid-19 ini melanda, masyarakat cenderung lebih memilih memasak sendiri di rumah dan menghindari makan di luar. Alhasil, frozen food menjadi salah satu pilihan makanan alternatif yang dibutuhkan.

    Selama pandemi ini, bisnis frozen food ini mengalami peningkatan yang signifikan. Dilansir dari Kompas.com, Aris Djatmiko yang merupakan founder dari bisnis makanan frozen food Meishi Dimsum menyatakan bahwa pertumbuhan bisnis frozen food saat pandemi ini meningkat sekitar 200 persen.

    Menyediakan berbagai varian frozen food mulai dari dimsum isi mozarella, ayam, udang, jajanan batagor, basreng, cuanki instan, hingga pempe, Meishi Dimsum ini telah mengirimkan produk-produknya hingga ke wilayah Aceh, Jakarta, hingga Papua. Selama pandemi juga, permintaan frozen food berupa nugget, sosis, daging ayam, hingga bapau meningkat tiga kali lipat.

    Melihat antusias masyarakat yang besar dalam mengonsumsi frozen food, beberapa penjual frozen food menambah varian untuk bisa memenuhi permintaan masyarakat. Menurut Aris, maraknya frozen food ini juga didukung dengan masyarakat yang menerapkan work from home sehingga aktivitas mengonsumsi makanan ringan semakin meningkat, dan frozen food menjadi salah satu pilihan yang praktis dan mudah.

    Titis Wasilia
    Titis Wasilia
    Currently working as Corporate Communication Staff in SiCepat Ekspres. Still learning to deliver informations through writing in a good way.

    Latest news

    Related news

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here