Wednesday, October 27, 2021
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Mengenal Kartika Dewi, SiGesit Wanita yang Tangguh

Must Read

Alycia Putri
Currently working as Corporate Communication Staff at SiCepat Ekspres Indonesia. As a junior Content Writer, I still learn a lot about how to convey messages through writing to be easily understood by readers and still find out about writing and various vocabulary so the articles are not monotonous.
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Wanita kerap kali dipandang sebagai makhluk yang mudah rapuh. Wanita juga dianggap lebih sensitif karena lebih banyak menggunakan perasaan daripada logika. Padahal, tidak hanya wanita, para pria tentu juga bisa mengalami perasaan rapuh. 

Kenyataannya, wanita bukanlah makhluk yang selalu rapuh. Kondisi kehidupan dapat membuat seorang wanita menjadi tangguh bahkan menjadi sosok perkasa layaknya seorang pria. Mengenang perjuangan pahlawan wanita R. A. Kartini, beliau merupakan wanita perkasa yang memperjuangkan emansipasi wanita. Kini, di zaman yang semakin modern, wanita juga bisa bekerja seperti pria, bahkan mampu mengerjakan pekerjaan lapangan layaknya seorang pria. 

Memperingati hari Kartini, 21 April 2021, SiCepat Ekspres mengangkat kisah wanita tangguh yang bekerja sebagai SiGesit, yakni kurir pengantar paket. Pada umumnya, pengantar paket adalah seorang pria karena pekerjaan tersebut merupakan pekerjaan lapangan yang berat. Sebagai kurir, mereka harus pandai mengendarai sepeda motor, terkena teriknya matahari di jalanan, terguyur hujan, namun tetap harus membawa paket dengan jumlah yang tidak sedikit, serta mengantarkannya ke rumah-rumah. Kali ini, sosok wanita tangguh, Kartika Dewi akan membagikan kisahnya sebagai SiGesit, bahwa wanita dapat setara dengan pria.

spot_imgspot_imgspot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel Terbaru

Cara Pakai Aplikasi PeduliLindungi Tanpa HP Untuk Siswa Dan Lansia

Sekolah pada umumnya melarang siswa untuk membawa ponsel. Namun, saat ini kita sangat membutuhkan ponsel untuk menggunakan aplikasi PeduliLindungi...

Si Kecil Tidur Pulas dengan Kelambu NS Gallery

Tidur pulas pada anak atau bayi merupakan dambaan bagi setiap orang tua. Ketika si kecil tidur pulas, hal ini...

SiCepat Ekspres Menambah Kepemilikan Saham Di DMMX

PT SiCepat Ekspres Indonesia (SiCepat) kembali menambah kepemilikan sahamnya di PT Digital Mediatama Maxima Tbk (DMMX). Dengan ini, maka SiCepat...

Populer Artikel