Sunday, September 25, 2022
34.6 C
Jakarta
More

    Mengenal Lebih Dekat Board Of Director SiCepat Ekspres, Reynaldi Oeoen

    Di era digital seperti saat ini, teknologi menjadi hal yang sangat menunjang kemajuan bisnis sebuah perusahaan. Seperti SiCepat Ekspres yang bergerak di bidang ekspedisi pengiriman barang, tentu pemanfaatan teknologi seperti sistem Informasi dan Teknologi menjadi hal yang sangat vital dan krusial. Melihat vitalnya fungsi dan peran dari Sistem Informasi dan Teknologi ini, tentu dibaliknya terdapat orang-orang hebat yang bertanggung jawab, seperti hadirnya Chief Technology Officer Sicepat Ekspres, Reynaldi.

    Reynaldi, bergabung bersama SiCepat Ekspres sejak November 2018 lalu sebagai Chief Technology Officer. Cerita awal bergabungnya Reynaldi bersama dengan SiCepat Ekspres kurang lebih dua tahun yang lalu tersebut dimulai saat dirinya secara langsung diminta untuk membantu SiCepat Ekspres dalam membenahi sistem teknologi dan informasi oleh The Kim Hai, Chief Executive Officer SiCepat Ekspres. Saat itu, Reynaldi mengatakan bahwa dirinya melihat potensi besar yang dimiliki oleh SiCepat Ekspres untuk berkembang menjadi sebuah perusahaan logistik yang semakin besar.

    Reynaldi bersama tim IT SiCepat Ekspres

    Dengan bekal pengalaman belasan tahun menggeluti bidang IT, Reynaldi yang kini menjabat sebagai Chief Technology Officer Sicepat ini bersama dengan tim memiliki berbagai tugas dan pekerjaan yang dilakukan untuk membenahi sistem IT yang sudah ada, dan mengembangkan serta menghasilkan inovasi baru demi kemajuan perusahaan. Membawahi kurang lebih 80 orang karyawan di divisi IT SiCepat Ekspres, Reynaldi mengatakan bahwa timnya masih memiliki banyak tugas yang harus segera diselesaikan dalam rangka pembenahan sistem.

    Sejauh ini, beberapa inovasi juga diluncurkan oleh IT SiCepat Ekspres diantaranya adanya aplikasi TMS (Transportation Management System) dimana sistem ini digunakan oleh para kurir SiGesit baik first mile atau last mile untukmenginput data-data mengenai paket yang diantarkan.Selain itu, sistem monitoring juga kini telah dimiliki oleh SiCepat Ekspres yang berfungsi untuk membantu memonitor kinerja karyawan di lapangan terkait proses operasional.

    Reynaldi Oeoen, Chief Technology Officer SiCepat Ekspres

    Dalam menjalankan tugasnya sebagai Chief Technology Officer, Reynaldi mengatakan bahwa ada beberapa prinsip kerja yang selalu ia terapkan yakni sepenuh hati, disiplin, dan bersedia bekerja secara team work. Ketiga prinsip ini menurut Reynaldi sangatlah dibutuhkan oleh setiap karyawan, khususnya tim yang ia pimpin dalam menjalankan tugas dan pekerjaan agar bisa lebih enjoy dan tidak tertekan.

    Saat bekerja sebisa mungkin kita melakukannya dengan sepenuh hati. Anggaplah bahwa apa yang kita kerjakan ini akan memberi dampak positif bagi perkembangan perusahaan dan juga diri kita sendiri untuk menjadi pribadi yang lebih baik kedepannya. Ketika sudah bekerja sepenuh hati, berbagai problem dan masalah yang kita temui saat bekerja tentunya akan bisa diselesaikan dengan lebih mudah. Yang terpenting, saat kita bekerja dengan sepenuh hati, beban pekerjaan kita akan bisa dilewati dan tidak memberik tekanan secara personal untuk diri kita sendiri nantinya,

    Reynaldi Oeoen, Chief Technology Officer SiCepat Ekspres

    Yang tak kalah penting lainnya adalah kemampuan untuk bekerja sama dalam tim. Menurut pria yang hobi olahraga basket ini mengatakan bahwa kemampuan bekerja dalam tim ini sangat penting dimiliki oleh setiap karyawan. Sebab, dalam perusahaan, tentu dibutuhkan kerja sama antar karyawan, departemen, divisi hingga pihak eksternal. Kita tidak akan bisa bekerja secara individu untuk memajukan perusahaan. Hal tersebut hanya bisa dicapai apabila dilakukan dengan koordinasi dan kerjasama yang baik.
    Team work yang baik ini bisa dilatih dengan berbagai cara, salah satunya dengan meningkatkan intensitas interaksi dengan rekan satu tim. Hal ini pun tak luput dilakukan oleh Reynaldi.

    Dirinya mengaku sering menghabiskan waktu untuk bercengkrama bersaam tim IT SiCepat Ekspres demi meningkatkan sense of belonging dan kekeluargaan diantara mereka.Tak segan, Reynaldi pun beberapa kali bermain olahraga favoritnya, basket bersama karyawan IT serta beberapa karyawan dari divisi lainnya. Hal ini dilakukan untuk mengisi waktu luang serta sebagai altenatif hiburan untuk menghilangkan stres karena pekerjaan yang padat.

    Reynaldi bersama beberapa karyawan SiCepat Ekspres saat bermain basket bersama

    Menanggapi mengenai target satu juta paket yang hendak dicapai oleh SiCepat Ekspres dan juga target-target besar lainnya di tahun depan, Reynaldi selaku Chief Technoogy Officer ini berharap sistem IT SiCepat Ekspres semakin membaik dari segi kecepatan dan kestabilan server, selain itu target menjadikan sistem menjadi otomatis pun bisa segera terealisasi dalam beberapa waktu ke depan.

    Hal ini bertujuan agar sistem yang dimiliki oleh SiCepat Ekspres semakin reliable dan berkembang dari waktu ke waktu sehingga hal tersebut dapat menunjang proses baik operasional maupun non-operasional di SiCepat Ekspres.

    Terakhir, Reynaldi juga berharap kedepannya SiCepat Ekspres bisa semakin berkembang dalam melayani para customer hingga bisa menjadi perusahaan ekspedisi terbesar di Indonesia, bahkan Asia, serta ikut mendorong kemajuan industri e-commerce Tanah Air.

    Titis Wasilia
    Titis Wasilia
    Currently working as Corporate Communication Staff in SiCepat Ekspres. Still learning to deliver informations through writing in a good way.

    Latest news

    Related news

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here