Wednesday, September 22, 2021
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Mengenal Tim HR Engagement SiCepat Ekspres

Must Read

Titis Wasilia
Currently working as Corporate Communication Staff in SiCepat Ekspres. Still learning to deliver informations through writing in a good way.
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Jika ditelaah dari katanya, “Engagement” memiliki arti keterikatan. Tidak jauh maknanya, SiCepat Ekspres memiliki tim Engagement yang berada di bawah Divisi Human Resource Development yang memiliki peran dan fungsi terkait hubungan keterikatan karyawan dengan perusahaan tempatnya bekerja.

Secara sederhana, HR Engagement ini memiliki tugas dan peran untuk melayani seluruh karyawan SiCepat sehingga setiap karyawan memiliki komitmen kuat pada pekerjaan mereka, tujuan perusahaan, serta fokus dengan tugas dan tanggung jawabnya sesuai dengan nilai-nilai yang dianut perusahaan.

Dibentuknya departemen HR Engagement ini sendiri juga secara umum bertujuan untuk memastikan bahwa seluruh karyawan merasa nyaman dan diperhatikan sehingga muncul kesadaran bahwa dirinya juga merupakan bagian dari perusahaan, dalam hal ini adalah SiCepat. Dengan begitu, timbulnya kesadaran tersebut diharapkan bisa membuat karyawan memiliki hati yang siap melayani dan memberikan kinerja terbaiknya untuk bergerak bersama mewujudkan tujuan dan mimpi perusahaan. Untuk bisa mewujudkan tujuan dan mimpi perusahaan tersebut, dalam menjalankan tugas dan perannya tim Engagement tentu dibantu dan bekerjasama dengan seluruh fungsi yang ada di dalam perusahaan.

Karena SiCepat Ekspres merupakan perusahaan yang bergerak dalam bidang ekspedisi, tim Engagement memiliki fokus utama kepada para karyawan operasional. Namun, bukan berarti karyawan lainnya dikesampingkan, justru Engagement selalu berusaha untuk bisa menjadi jembatan dan wadah bagi seluruh karyawan agar bisa merasa nyaman saat bekerja di dalam perusahaan. Salah satu usaha yang dilakukan adalah dengan menghadirkan berbagai program yang tentu bertujuan untuk meningkatkan sense of belonging di antara karyawan dan perusahaan, seperti misalnya hadirnya perayaan Hari Natal, Valentine Day, Donor Darah, dan masih banyak lagi.

Swarini, Senior Staff HR Engagement SiCepat Ekspres

Swarini selaku Senior Staff HR Engagement menyampaikan, “ HRD Engagement pun selalu berusaha mengupayakan komitmen terbaiknya untuk siap melayani teman-teman SiCepat supaya lebih bersemangat dan termotivasi dalam bekerja yang secara langsung akan berdampak dengan kemajuan perusahaan,”

Dalam membuat program-program yang bertujuan untuk meningkatkan rasa kekeluargaan diantara para karyawan SiCepat Ekspres, tim Engagement menyampaikan bahwa mereka menemukan berbagai tantangan yang harus dihadapi. Berkaitan dengan SiCepat Ekspres sebagai perusahaan ekspedisi yang telah tersebar di seluruh wilayah Indonesia, tentu hal ini menjadi tantangan untuk bisa mengkomunikasikan pesan dengan baik ke setiap karyawan. Jumlah karyawan yang semakin meningkat juga menjadi tantangan selanjutnya yang harus dihadapi. Hal ini menjadikan tim Engagement selalu berusaha untuk dapat melayani dengan maksimal meskipun dengan jumlah staf yang masih sama.

Selain itu, munculnya urgent case yang tidak terduga merupakan tantangan tersendiri bagi tim Engagement untuk bertindak secara tepat dan cepat karena hal ini berhubungan dengan keselamatan karyawan.
Membahas mengenai sense of belonging yang harus dimiliki oleh setiap karyawan terhadap perusahaan, tim Engagement menyampaikan bahwa menumbuhkan dan meningkatkan sense of belonging dapat dilakukan dengan banyak pendekatan. Pendekatan yang paling sederhana dan berpengaruh tentu saja dengan perhatian dan apresiasi. Sehingga, karyawan merasa menjadi bagian dari keluarga besar SiCepat.

Sosialisasi mengenai Virus Covid-19 kepada para karyawan SiCepat Ekspres yang menjadi salah satu program yang telah diselenggarakan oleh HR Engagement

Untuk bisa memiliki rasa keterikatan yang kuat dengan perusahaan sebagai rumah kedua, Swarini juga menyampaikan bahwa sebagai karyawan, hendaknya kita memiliki jiwa untuk melayani sesuai dengan nilai yang dijunjung oleh SiCepat Ekspres. Dengan memiliki mental dan jiwa “Siap Melayani” ini, apapun yang kita kerjakan dan lakukan dalam rangka memajukan perusahaan akan bisa terselesaikan dengan baik.

Kedepannya, Swarini mewakili tim Engagement menyampaikan bahwa mereka akan terus berusaha menghadirkan program-program yang bisa memotivasi karyawan dalam bekerja. Dengan pendekatan employee recognition and appreciation, tim Engagement berusaha mendesain program-program tersebut untuk memberikan apresiasi kepada karyawan-karyawan terbaik SiCepat dengan harapan seluruh karyawan bisa lebih termotivasi sehingga memberikan kinerja terbaiknya untuk kemajuan SiCepat Ekspres.

spot_imgspot_imgspot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel Terbaru

Indonesia Pasti Bisa Buka Sentra Vaksinasi 2.500 Dosis di Kota Semarang

Gerakan Indonesia Pasti Bisa bersama Dinas Kesehatan Kota Semarang membuka sentra vaksinasi di Mall Tentrem, Semarang pada 20-21 September...

Indonesia Pasti Bisa Salurkan Obat Remdesivir Ke dr. Gunawan

Indonesia Pasti Bisa mendapatkan donasi berupa obat Covid-19, yaitu Remdesivir dari salah satu donatur. Obat Covid-19 Remdesivir ini langsung...

SiCepat Ekspres Raih 2 Penghargaan Dalam Ajang OMNI Brands Award 2021.

SiCepat Ekspres berhasil meraih dua penghargaan sekaligus dalam ajang OMNI Brands Award 2021 yang diselenggarakan oleh Marketeers. SiCepat Ekspres...

Populer Artikel