Wednesday, December 7, 2022
32 C
Jakarta
More

    Menyalurkan Hobi Benyanyi Sambil Bekerja, Kenapa Tidak?

    Bekerja sambil melakukan hobi, dibayar pula, siapa yang tidak mau mendapatkan kesempatan itu? Tentunya sebagian besar orang akan dengan senang hati menjalani pekerjaan yang sejalan dengan hobi itu, salah satunya adalah hobi bernyanyi.

    Gemar hobi bernyanyi sejak kecil, Petrus Tri Rezeki Gea mampu menyalurkan kesukaannya tersebut menjadi sebuah peluang yang menghasilkan. Salah satunya adalah menjadi seorang penyanyi solo sekaligus vokalis band bernama HAGA Official.

    Perjalanannya dalam hobi bernyanyi, bermula saat dirinya merantau ke Jakarta. Petrus menceritakan jika hoki yang didapatkan datang saat dirinya sedang nongkrong di salah satu café di Jakarta. Saat itu, Petrus berinisiatif untuk menyanyikan satu lagu dan ternyata respon yang didapatkan pun sangat bagus. Sang pemilik café ternyata menyukai suara saat Ia bernyanyi, dan menawarkan untuk bergabung dengan home band di tempat tersebut.

    Tidak hanya itu, peluang lain yang Ia dapatkan adalah melalui video cover lagu yang diunggahnya di media sosial Instagram miliknya. Video cover tersebut ternyata mampu menarik perhatian seorang produser musik dan mengajaknya untuk membuat sebuah karya lagu original.

    Baca juga: Mendaki Gunung, Jadi Hobi Sekaligus Cara untuk Tingkatkan Produktivitas Kerja

    Petrus Tri Rezeki Gea.

    “Jadi aku emang sering upload video cover lagu ataupun momen saat lagi manggung di Instagram. Dan iseng aja mau upload, tapi nggak nyangka ternyata bisa menarik perhatian produser salah satu label musik di Indonesia. Awalnya dia minta kontak aku terus janjian ketemuan, lalu mengobrol, dan akhirnya kerja sama buat bikin lagu yang dengan suara aku,” kata Petrus.

    Petrus menceritakan jika sejak kecil telah bermimpi ingin menjadi seorang penyanyi dengan menghasilkan sebuah karya lagu yang dapat dinikmati oleh banyak orang. Ia tidak menampik perjalanannya menjadi seorang penyanyi solo bisa dengan mudah, hingga bisa memiliki sebuah lagu dan bergabung dalam sebuah band.

    Meski begitu, fokus utama dari Petrus tetap tertuju dalam pekerjaan utamanya yaitu divisi klaim SiCepat Ekspres. Memang tidak mudah untuk bisa membagi waktu antara pekerjaan dengan hobi bernyanyi. Biasanya Petrus lebih memilih untuk mengambil pekerjaan menyanyi di hari libur seperti weekend ataupun malam hari setelah bekerja.

    Penampilan Petrus sebagai vokalis bersama HAGA Official.

    Mengenai genre musik, Petrus lebih suka dengan pop jazz yang terinspirasi oleh penyanyi Glenn Fredly dan Boyz II Men. Kemampuannya dalam bernyanyi pun, bisa dibilang dipelajari secara otodidak tanpa mengikuti komunitas ataupun les bernyanyi.

    Hal yang Ia lakukan yaitu mendengarkan berbagai lagu dari penyanyi yang berbeda, dengan memperhatikan bagaimana teknik dan ciri khas yang mereka bawakan. Selain bekerja sebagai karyawan, saat ini Petrus tengah menyiapkan untuk rilis lagu terbaru soloisnya serta menyanyi di beberapa tempat café di Jakarta. Kini Sahabat SiCepat bisa mendengarkan beberapa lagu dari Petrus melalui platform musik di Spotify dan Youtube.

    Baca juga: Hobi Baca? Yuk, Kunjungi Perpustakaan Jakarta yang Cozy di Taman Ismail Marzuki

    Latest news

    Related news

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here