Wednesday, September 22, 2021
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Meski #DiRumahAja, Kamu Bisa Nikmati Panorama Aurora Borealis

Must Read

Titis Wasilia
Currently working as Corporate Communication Staff in SiCepat Ekspres. Still learning to deliver informations through writing in a good way.
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Wabah virus corona atau covid-19 yang sedang melanda banyak negara di dunia membuat masyarakat harus selalu waspada untuk tetap menjaga dirinya agar tidak tertular virus yang bisa membahayakan kesehatan ini. Karena itu, masyarakat dihimbau untuk sementara waktu tetap berada di rumah dan membatasi kegiatan di tempat-tempat umum seperti sekolah, kantor, dan tempat wisata.

Namun, tidak bisa liburan atau berkunjung ke tempat wisata dalam kondisi seerti ini merupakan hal perlu disesali. Kamu bisa menghibur diri dengan kegiatan lain yang bisa saja mengasyikkan. Salah satunya seperti berwisata melalui virtual. Hal ini bisa kamu lakukan dengan menggunakan perangkat gadgetmu.

Dengan traveling virtual, kamu bisa mengunjungi berbagai macam tempat dan menikmati berbagai macam keindahan yang ditawarkan banyak tempat wisata melalui ponselmu. Meski tak datang secara langsung, setidaknya hal tersebut bisa memberikan sedikit hiburan untuk memuaskan rasa ingin traveling kamu, salah satunya dengan melihat panorama aurora borealis yang ada di Kutub Utara.

Panorama aurora atau pantulan cahaya warna-warni dari es dan hanya bisa dilihat di tempat-tempat tertentu saja kini bisa kamu lihat secara virtual melalui ponsel pintarmu. Dilandir dari Travel and Leisure, kanal siaran langsung asal Kanada menyiarkan panorama aurora borealis secara langsung melalui webcam di kawasan Churchill, Manitoba.

Kamera siaran langsung ini berlokasi di Churchill Northern Studies Center. Webcam tersebut terletak tepat di bawah aurora oval, salah satu spot terbaik untuk menyaksikan pemandangan aurora borealis. Aurora oval atau aurora belt (sabuk aurora) ini merupakan jejak di atmosfer yang berbentuk cincin dan berada di sekitar kutub Utara dan Antartika. 

Waktu terbaik untuk bisa menikmati indahnya panorama aurora borealis ini adalah pada akhir musim dingin dan awal musim semi yakni sekitar bulan Februari hingga Maret. Nah, bagi kamu yang tertarik untuk melihat secara virtual bagaimana pemandangan aurora borealis yang ada di Kutub Utara ini, kamu bisa melihatnya dengan mengakses laman explore.org. Dalam laman situs tersebut, banyak juga video streaming panorama lainnya yang cukup menghibur seperti suasana laut dalam, panorama wildlife di Afrika, dan masih banyak lagi.

spot_imgspot_imgspot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel Terbaru

Indonesia Pasti Bisa Buka Sentra Vaksinasi 2.500 Dosis di Kota Semarang

Gerakan Indonesia Pasti Bisa bersama Dinas Kesehatan Kota Semarang membuka sentra vaksinasi di Mall Tentrem, Semarang pada 20-21 September...

Indonesia Pasti Bisa Salurkan Obat Remdesivir Ke dr. Gunawan

Indonesia Pasti Bisa mendapatkan donasi berupa obat Covid-19, yaitu Remdesivir dari salah satu donatur. Obat Covid-19 Remdesivir ini langsung...

SiCepat Ekspres Raih 2 Penghargaan Dalam Ajang OMNI Brands Award 2021.

SiCepat Ekspres berhasil meraih dua penghargaan sekaligus dalam ajang OMNI Brands Award 2021 yang diselenggarakan oleh Marketeers. SiCepat Ekspres...

Populer Artikel