Friday, May 20, 2022
25 C
Jakarta
More
    HomeOtomotif TeknologiOtomotifMobil Murah Renault Triber Resmi Mengaspal di Indonesia

    Mobil Murah Renault Triber Resmi Mengaspal di Indonesia

    Mobil murah memang menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat yang hidup di negara berkembang seperti Indonesia. Salah satu mobil pabrikan asal Perancis yakni Renault Triber yang dibanderol dengan harga murah ini November lalu resmi mengaspal di Indonesia. Mobil yang digadang-gadang bakal menjadi pesaing dari Toyota Calya dan Daihatsu Sigra ini dibanderol dengan harga Rp 133 juta.

    sumber gambar: liputan6

    Meski harganya murah, Renault Triber tetap menyajikan fitur dan fasilitas canggih ala mobil Eropa. Renault berkomitmen menghadirkan tunggangan berkelas Eropa dengan harga yang sesuai untuk segmentasi pasar Indonesia.

    Resmi memulai debutnya di India pada 19 Juni 2019 lalu, Renault Triber hadir dengan total 6 varian, 4 varian hadir dalam mesin manual, sedangkan 2 varian lainnya hadir dalam mesin AMT ( Automated Manual Transmission). Di pasar Indonesia, Renault Triber hadir dalam enam model. Harga tertinggi Renault Triber dibanderol Rp169,9 juta untuk varian tertinggi RXZ A/T.

    Dikirim langsung dari India, model ini sejatinya merupakan MPV 5+2 kursi, dengan baris ketiga yang dapat dilepas sehingga bisa menambah ruang tambahan di kompartemen bagasi.

    Dari segi eksteriornya, Renault Triber mengikuti filosofi yang sama dengan model Renault modern, seperti Captur, Kadjar, dan Koleos. Bagian muka menampilkan grill tebal yang dilengkapi dengan lencana Renault yang besar di tengah. Lampu utamanya menggunakan LED DRL yang diposisikan rendah di bumper depan. Model ini juga sedikit bergaya SUV dengan tambahan roof rail di bagian atapnya.

    Untuk jantung penggeraknya, model ini dibekali dengan teknologi mesin bensin tiga silinder berkapasitas 1,0 liter. Dengan spesifikasi tersebut, mobil ini mampu menghembuskan daya hingga 72 Tk dengan torsi puncak sebesar 96 Nm.

    Sempat mengikuti pameran otomotif terbesar Indonesia yakni GIIAS 2019 yang digelar pada Agustus 2019 lalu dan mencuri perhatian para pecinta otomotif tanah air, Renault Triber ini kabarnya telah dipesan sebanyak 1.543 unit oleh konsumen di Indonesia.

    Titis Wasilia
    Currently working as Corporate Communication Staff in SiCepat Ekspres. Still learning to deliver informations through writing in a good way.

    Subscribe berita terbaru dari blog Sahabat SiCepat

    Stay Connected

    88,466FansLike
    41,800FollowersFollow
    54,500FollowersFollow
    31,300FollowersFollow

    Recent Comments