Saturday, December 10, 2022
31.1 C
Jakarta
More

    Musim hujan datang, Ini Dia Survival Kita yang Harus Kamu Bawa!

    Tahun baru 2020, Indonesia disambut dengan hujan lebat sepanjang malam. Bahkan, beberapa titik lokasi di sekitar Jabodetabek mengalami kelumpuhan akibat banjir bandang. Bukan hanyabanjir yang dikhawatirkan terjadi, pada saat musim hujan tiba, kesehatan menjadi hal yang nampaknya akan mengalami gangguan.

    Namun, meski hujan datang kita tetap dituntut untuk terus menjalani aktivitas seperti biasa. Untuk bisa menjalani berbagai aktivitas sehari-hari tanpa harus khawatir karena hujan yang akan datang, ini dia beberapa survival kit yang harus kamu siapkan dan kamu bawa setiap hari agar aktivitasmu tetap bisa berjalan dengan lancar!

    Payung

    Sedia paying sebelum hujan! Pepatah tersebut memang sangat benar dan bermanfaat. Meskipun kecil, paying tetap bisa melindungi diri kamu dari rintikan air hujan. Kini berbagai jenis paying juga mulai dijual dengan harga terjangkau. Untuk lebih praktis, paying lipat bisa menjadi alternative yang bisa kamu bawa kemana-mana untuk melindungi diri dari hujan.

    Mantel hujan

    Bagi para pengendara motor, mantel hujan menjadi item yang wajib dibawa dan tidak boleh ketinggalan ya! Mantel hujan akan sangat berfungsi bagi para pengendara motor sehingga melindungi tubuhnya dari guyuran air hujan. Kamu tetap bisa berkendara pulang ke rumah meski hujan turun.

    Handuk microfiber

    Handuk kecil dengan bahan microfiber ini sangatlah penting lho! Karena, handuk ini bisa membantumu untuk menyerap air dan mengeringkan bagian tubuh yang basah karena kehujanan.  

    Baju ganti

    Jika musim hujan datang, pastikan untuk membawa satu setel baju ganti kemanapun anda pergi. Sehingga, jika bajumu basah karena hujan, tak perlu khawatir lagi tampil dengan basah kuyup karena terguyur hujan.

    Kantong plastic

    Kantong plastic menjadi item yang penting juga untuk selalu dibawa ketika musim hujan. Item ini sangat bermanfaat untuk melindungi barang-barang bawaanmu agar tetap kering tidak terkena air hujan.

    Sandal jepit

    Saat musim hujan, tak ada salahnya membawa sandal jepit untuk berjaga-jaga. Bentuk sandal jepit yang fleksibel dan tahan air ini akan sangat bermanfaat untuk mengamankan sepatu Anda dari kerusakan karena hujan. Sepatu pun akan tetap kering dan tidak mudah rusak.

    Casing anti air

    Bagi para pengendara motor, mungkin ini adalah salah satu item yang perlu untuk disiapkan dan dibawa ketika musim hujan. Casing anti air bisa melindungi ponselmu dari air hujan sehingga, jika di jalan kamu merasa tersesat dan tidak tahu jalan, kamu bisa tetap menggunakan ponselmu untuk menunjukkan maps tanpa perlu khawatir kebasahan karena terkena air hujan.

    Titis Wasilia
    Titis Wasilia
    Currently working as Corporate Communication Staff in SiCepat Ekspres. Still learning to deliver informations through writing in a good way.

    Latest news

    Related news

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here