Monday, December 6, 2021
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Musim Hujan Datang, Jaga Kekebalan Tubuhmu Dengan Cara Ini

Must Read

Titis Wasilia
Currently working as Corporate Communication Staff in SiCepat Ekspres. Still learning to deliver informations through writing in a good way.
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Seperti biasa, setiap menyambut tahun baru, Indonesia sedang mengalami musim penghujan. Ketika musim penghujan datang, tentu tubuh kita perlu menyesuaikan diri dengan perbedaan yang ada. Hal tersebut membuat kekebalan tubuh menurun sehingga mudah terjangkit berbagai macam virus seperti flu. Meski masih dianggap biasa saja, flu tetaplah bisa mengganggu aktivitas harianmu.

Untuk menghindari berbagai virus dan penyakit yang sangat mudah menular ketika musim hujan datang, kamu harus waspada dan menjaga kondisi kekebalan tubuhmu. Beberapa cara ini bisa membantumu menjaga kekebalan tubuh sehingga tak mudah terjangkit virus.

Konsumsi makanan padat nutrisi

Mengonsumsi makanan padat nutrisi seperti buah, sayur, dan protein membuat tubuhmu bisa lebih kebal terhadap kuman. Sehingga, ketika musim hujan datang, sistem kekebalan tubuhmu dalam kondisi baik dan tak mudah terjangkit virus.

Olahraga secara teratur

Olahraga membuat tubuhmu bergerak lebih aktif dan juga membuat tubuh lebih bugar. Dengan berolahraga, kamu akan terhindar dari berbagai penyakit musiman seperti batuk dan pilek. Hal ini tentunya harus diimbangi dengan beberapa gaya hidup sehat lainnya ya!

Tidur yang cukup

Tak hanya makan makanan bergizi dan olahraga, menjaga kesehatan dan kekebalan tubuh juga bisa dilakukan dengan tidur yang cukup dan berkualitas. Jangan meremehkan hal ini ya, karena kuantitas dan kualitas tidur erat hubungannya dengan kesehatan tubuh. Jika kamu tak cukup tidur, tentu kamu akan mudah terserang berbagai macam penyakit.

Biasakan cuci tangan dengan sabun

Saat musim hujan, virus lebih mudah berkembang biak dan juga menyebar. Biasakan untuk mencuci tangan hingga bersih dengan sabun sebelum dan sesudah melakukan aktivitas, terlebih jika kamu berhubungan dengan banyak orang. Kebiasaan ini bisa membantumu menghindar dari penyebaran kuman sehingga tak mudah terjangkit penyakit lho!

Gunakan hand sanitizer

Jika tak memungkinkan bagi kamu untuk mencuci tangan dengan sabun, maka biasakan untuk membawa hand sanitizer dan gunakan itu sebagai penggantinya. Hand sanitizer bisa membantumu untuk membersihkan tangan dari kuman dan virus yang menempel.

Jangan lupa konsumsi probiotik

Banteri dalam usus dapat memengaruhi kemampuan tubuh untuk menangkis infeksi. Probiotik bisa membantu tubuh anda menghindari peradangan pada usus akibat virus. Probiotik sendiri tak harus berbentuk obat, kamu bisa mendapatkan kandungan ini dari berbagai jenis makanan seperti kombucha, kimchi, tempe, dan juga yoghurt.

spot_imgspot_imgspot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel Terbaru

Resep Gingerbread Cookies, Cemilan Khas Natal

Menjelang perayaan natal pastinya akan ada beberapa persiapan yang harus dilakukan, mulai dari dekorasi rumah, pilihan baju natal, hinggga...

Meriahkan Natal dengan Inspirasi Outfit Ini!

Perayaan natal identik dengan warna merah. Persiapan pohon natal, ornamen, dan hiasan rumah tak luput dari perhatian setiap tahunnya....

Adu Eksis dengan Christmas Tiktok Dance Challenge

Halo, Sahabat SiCepat! Kabar baik datang dari SiCepat untuk kamu dan teman-teman yang menyukai tiktok dance. SiCepat mengadakan event...

Populer Artikel