Saturday, December 4, 2021
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Netflix Original Series Dark Season 3

Must Read

Titis Wasilia
Currently working as Corporate Communication Staff in SiCepat Ekspres. Still learning to deliver informations through writing in a good way.
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Buat kamu para penggemar series dengan tema “Time Traveler”, serial original Netflix satu ini bisa jadi salah satu pilihan tontonan untuk mengusir bosan di kala waktu senggang. Dark adalah serial berbahasa Jerman produksi Netflix yang menceritakan mengenai petualangan sekumpulan anak SMA mencari temannya yang menghilang secara misterius di sebuah kota kecil bernama Winden di Jerman.

Sesuai judulnya, serial satu ini memang kental dengan nuansa gelap yang mencekam hingga mampu meningkatkan adrenalin para penontonnya.
Serial “Dark” memulai penayangannya di tahun 2017 lalu dengan meluncurkan 10 episode dengan durasi sekitar 55 menit tiap episodenya. Meski tak sepopuler serial Netflix dengan tema petualangan sekelompok anak seperti Stranger Things, serial Dark ini perlahan mulai mendapat perhatian dan menjadi pusat pembicaraan warganet di media sosial saat penayangan season keduanya di tahun 2019 lalu.

Di season pertamanya, serial Dark ini sukses memikat hati para penontonnya dengan menyuguhkan kisah petualangan sekelompok anak SMA yang menghilang secara misterius. Lebih spesial, Dark menambahkan unsur time travel atau perjalanan waktu yang penuh intrik dan juga menawarkan setting ciamik khas dunia sci-fi. Season pertama Dark dibuka dengan cerita yang sudah cukup kompleks dan berat, meskipun masih dalam tahap perkenalan.

Memasuki season 2, alur cerita yang sudah berat sejak awal semakin kompleks dan membingungkan. Hal ini membuat para penonton harus mengeluarkan effort lebih untuk fokus dan teliti dalam menelaah alurnya. Unsur time travel di season 2 ini menjadi bumbu yang semakin membuat penonton penasaran bagaimana sekelompok anak dari kota Winden ini bisa menyelamatkan dirinya.

Pada dasarnya, serial Dark ini mengusung premis dengan membawa tragedy menarik yang terjadi di beberapa keluarga di Winden yang nasibnya terhubung pada sebuah takdir yang terikat oleh waktu. Berusaha keluar dari takdir tersebut, para karakter berusaha mati-matian untuk mencari usaha dan cara yang paling efektif. Musim kedua dari Dark cukup membuat penonton sesak dan berpikir berat karena tragedy semakin bertambah.

Berkat kesuksesan dua season sebelumnya dan cerita yang memang belum usai, Dark kembali ke hadapan penonton dengan musim ketiga yang tayang pada 27 Juni 2020 lalu dengan 8 episode berdurasi masing-masing 60-70 menit. Di season ketiganya ini, Dark melanjutkan perjalanan Jonas Kahnwald yang berusaha mencari cara untuk mengubah nasib orang-orang di Winden melalui perjalanan waktu yang dilakukannya. Karena alur dan plot yang semakin kompleks, serial ini sangat membutuhkan fokus dari penonton.

Tak hanya perjalan waktu yang membuat kita bingung, Dark season 3 juga manarik dari segi karakter yang disuguhkan. Serial ini dimainkan oleh beberapa aktor dan aktris remaja di season pertama, kemudian di season kedua seiring dengan pertumbuhan karakter para aktor dan aktris pun diganti. Namun hebatnya, Dark tetap menyajikan aktor dan aktris yang sangat mirip dengan karakter remaja sebelumnya. Seakan diperankan oleh aktor dan aktris yang sama.

Dark season 3 ini juga mengungkap banyak fakta baru yang tentu yang berkaitan dengan sosok Martha yang dulu tewas tiba-tiba kembali lagi. Dari fakta tersebut, banyak hal mengejutkan lain mengenai kehidupan Jonas yang selama ini tidak kita ketahui. Selain itu, hadir juga beberapa karakter baru misterius yang belum diketahui apa misinya.

Diperankan oleh Louis Hofmann sebagai Jonas Kahnwald, Lisa Vicari sebagai Martha Nielsen, Oliver Masucci sebagai Ulrich Nielsen, Jordis Triebel sebagai Katharina Nielse, dan masih banyak lagi, serial Dark season 3 ini telah tayang di Netflix sejak 27 Juni 2020 lalu. Bagi kamu para penggemar serial misteri yang mencekam dan penuh plottwist, Dark season 3 bisa jadi suguhan yang menarik! Selamat menonton.

spot_imgspot_imgspot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel Terbaru

Meriahkan Natal dengan Inspirasi Outfit Ini!

Perayaan natal identik dengan warna merah. Persiapan pohon natal, ornamen, dan hiasan rumah tak luput dari perhatian setiap tahunnya....

Adu Eksis dengan Christmas Tiktok Dance Challenge

Halo, Sahabat SiCepat! Kabar baik datang dari SiCepat untuk kamu dan teman-teman yang menyukai tiktok dance. SiCepat mengadakan event...

Intip Manfaat Copywriting untuk Boost Sales Produk

Sudah mengenal copywriting? Copywriting merupakan suatu metode pembuatan materi dengan tujuan untuk menarik audiens agar melakukan hal yang kita...

Populer Artikel