Wednesday, October 27, 2021
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

One Day With: Perjalanan Hidup Dede Yusuf

Must Read

Alycia Putri
Currently working as Corporate Communication Staff at SiCepat Ekspres Indonesia. As a junior Content Writer, I still learn a lot about how to convey messages through writing to be easily understood by readers and still find out about writing and various vocabulary so the articles are not monotonous.
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Program “One Day With” mengajak Sahabat SiCepat bertemu dengan para tokoh inspiratif yang merupakan seorang profesional dalam bidang bisnis.  Selama satu hari, tim “One Day With” akan mengunjungi kediaman para tokoh inspiratif ini untuk berbagi pengalaman hidup. Mulai dari karir, bisnis, jodoh, hingga tujuan hidup mereka.

Di episode One Day With kali ini, bersama dengan host Anastasia Praditha, narasumber kali ini merupakan seorang public figure yang beralih profesi ke dunia politik, mulai dari legislatif, wakil rakyat, dan juga eksekutif sebagai kepala daerah, yakni Dede Yusuf. 

Sebagai wakil rakyat, Dede Yusuf dikenal dengan pembawaannya yang santai dan humoris. Terlihat dari channel YouTube miliknya, sebagai wakil rakyat yang tidak hanya memperjuangkan hak-hak rakyat, beliau juga ingin memberikan hiburan kepada masyarakat.

“Kerjaan kita harus serius, kita memperjuangkan hak-hak rakyat, tapi kita juga harus bekerja dengan cara yang entertain, sehingga kita mengemas politik menjadi politaiment (politic entertainment),” ungkap pria yang berperan dalam film Catatan Si Boy ini. 

Tidak hanya berprestasi dalam bidang akademik, Dede Yusuf juga merupakan seseorang yang berprestasi dalam bidang seni. Hal tersebut dapat kita lihat melalui film-film yang diperankan olehnya. Selain film, ia juga menyukai seni bela diri.

“Ketika saya dulu belajar bela diri untuk bisa berantem dan menguasainya, ternyata saya malah tidak pernah berantem,” ungkap Dede Yusuf yang menekuni seni bela diri Taekwondo, Pencak Silat, dan Kung-Fu.

“Esensi utama dari bela diri itu adalah selamat, jadi kalau kita bisa selamat dengan mengucapkan salam, mengapa perlu berantem?” tambahnya. 

Berbicara mengenai kehidupan, Dede Yusuf tidak hanya menceritakan pendidikan, karir, dan hobinya saja. Ia juga menceritakan bagaimana pertemuan pertamanya dengan sang istri. Dirinya yang mengajar ekskul Taekwondo, ia berkomitmen tidak ingin mendapatkan kekasih dengan ekskul yang sama. Kemudian, ia menemukan sang belahan jiwa melalui ekskul drumband sampai pada akhirnya menikah dan membangun keluarga. 

“Untuk generasi muda Sahabat SiCepat, jadilah tetap bening, jadilah tetap putih. Jangan isi hari-harimu dengan hal yang kotor atau dengan warna yang membeda-bedakan dirimu dengan yang lain,” pesan Dede Yusuf kepada generasi muda Sahabat SiCepat. Kamu bisa saksikan One Day With Dede Yusuf: Tujuan Hidup, Jodoh, dan Karir, selengkapnya melalui video di bawah ini!

spot_imgspot_imgspot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel Terbaru

Cara Pakai Aplikasi PeduliLindungi Tanpa HP Untuk Siswa Dan Lansia

Sekolah pada umumnya melarang siswa untuk membawa ponsel. Namun, saat ini kita sangat membutuhkan ponsel untuk menggunakan aplikasi PeduliLindungi...

Si Kecil Tidur Pulas dengan Kelambu NS Gallery

Tidur pulas pada anak atau bayi merupakan dambaan bagi setiap orang tua. Ketika si kecil tidur pulas, hal ini...

SiCepat Ekspres Menambah Kepemilikan Saham Di DMMX

PT SiCepat Ekspres Indonesia (SiCepat) kembali menambah kepemilikan sahamnya di PT Digital Mediatama Maxima Tbk (DMMX). Dengan ini, maka SiCepat...

Populer Artikel