Sunday, October 17, 2021
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Peduli Sesama Melalui Program Bedah Rumah

Must Read

Alycia Putri
Currently working as Corporate Communication Staff at SiCepat Ekspres Indonesia. As a junior Content Writer, I still learn a lot about how to convey messages through writing to be easily understood by readers and still find out about writing and various vocabulary so the articles are not monotonous.
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Rumah merupakan tempat tinggal yang sangat dibutuhkan bagi setiap orang. Rumah menjadi tempat perlindungan kita, baik dari panasnya terik matahari, hujan, dan juga tempat di mana kita bisa beristirahat atau berkumpul bersama keluarga.

Namun, tidak semua orang memiliki keberuntungan dengan memiliki rumah yang layak untuk ditinggali. Beberapa di antara kita masih membutuhkan bantuan, seperti mereka yang tinggal di dalam rumah yang kondisinya memperhatinkan dengan atap yang bocor, tembok berlubang, dan sebagainya.

Salah satu rumah pemulung yang akan direnovasi

Menanggapi masalah sosial tersebut, Anwar Tia mengajak para donatur dan juga SiCepat Ekspres untuk berkolaborasi bersama dalam misi kemanusiaan, yakni membantu renovasi rumah para pemulung di wilayah Jakarta dan Tangerang. Kegiatan bedah rumah ini merupakan gerakan sosial yang membawa tujuan untuk “Memanusiakan Manusia”. Anwar berharap, dengan adanya misi kemanusiann ini, masyarakat yang kurang mampu dapat hidup lebih layak, serta memiliki rumah dengan kondisi yang baik.

“Rumah menjadi kebutuhan pokok bagi manusia untuk hidup. Kita bisa berlindung dengan aman jika rumah yang ditinggali ini berada di kondisi yang baik. Melihat kondisi memprihatinkan ini, saya dan teman-teman donatur tergerak untuk membantu merenovasi rumah-rumah ini supaya layak dihuni sehingga mereka bisa berlindung dengan aman.”

Ucap Anwar.

Kegiatan sosial bedah rumah pemulung di beberapa daerah ini sudah dimulai sejak 5 Mei 2021 dan masih dalam tahapan proses renovasi. Salah satu titik yang sudah selesai direnovasi adalah rumah pemulung di kawasan Karang Sari, Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang. Bersama dengan GBI EL GIBBROR, Anwar Tia bersama para donatur menargetkan 20-30 rumah untuk direnovasi menjadi lebih layak. Hingga saat ini, dua rumah pemulung di kawasan Kota Tangerang tersebut sudah selesai direnovasi dan layak ditinggali.

Simbolisasi penyerahan sembako untuk masyarakat yang membutuhkan

Pelaksanaan kegiatan ini tidak lepas dari koordinasi bersama dengan RT dan RW setempat. Selain membantu renovasi rumah, Anwar dan para donatur juga membagikan beberapa kebutuhan sehari-hari, seperti sembako kepada mereka yang membutuhkan.

spot_imgspot_imgspot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel Terbaru

Tips Memiliki Mental Baja Agar Menjadi Pebisnis Sukses

Mengawali bisnis pasti ada saja tantangan dan kesulitan yang kamu alami. Terkadang rasanya ingin menyerah saja, tetapi tentunya tidak...

Sicepat Ekspres Berikan Bantuan Perahu Karet ke BPBD Kabupaten Bekasi Untuk Antisipasi Bencana Banjir

SiCepat Ekspres melalui kegiatan CSR SiCepat Peduli menyalurkan bantuan berupa perahu karet ke BPBD Kabupaten Bekasi pada hari Jumat, 8 Oktober...

PeduliLindungi kini dapat diakses melalui Chatbot WhatsApp

PeduliLindungi adalah aplikasi yang dibuat pemerintah dengan tujuan membantu pelacakan dalam menghentikan penyebaran Covid-19. Aplikasi ini memerlukan peran masyarakat...

Populer Artikel