Wednesday, October 27, 2021
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

PeduliLindungi kini dapat diakses melalui Chatbot WhatsApp

Must Read

Alycia Putri
Currently working as Corporate Communication Staff at SiCepat Ekspres Indonesia. As a junior Content Writer, I still learn a lot about how to convey messages through writing to be easily understood by readers and still find out about writing and various vocabulary so the articles are not monotonous.
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

PeduliLindungi adalah aplikasi yang dibuat pemerintah dengan tujuan membantu pelacakan dalam menghentikan penyebaran Covid-19. Aplikasi ini memerlukan peran masyarakat dalam memberikan datanya ketika berpergian. Kini, masyarakat Indonesia lebih mudah mengakses PeduliLindungi untuk check in dan out dari area publik melalui platform WhatsApp.

Kementerian Kesehatan Republik Indonesia bermitra dengan PT M Cash Integrasi Tbk (IDX: MCAS) dan anak perusahaannya PT Dam Korporindo Digital (“DKD”), WhatsApp for Business (“WABA”) Business Solution Provider (“BSP”), menerapkan sistem pelacakan kontak Covid-19 digital nasional, melalui Chatbot WhatsApp dengan fitur PeduliLindungi. Pengguna dapat berinteraksi dengan chatbot WhatsApp yang dapat mengarahkan mereka ke situs pemindaian QR.

Tidak hanya fitur PeduliLindungi saja, transaksi produk digital seperti top up pulsa, paket data, e-money, e-wallet dan juga pembayaran tagihan lainnya dapat diakses menggunakan chatbot WhatsApp.                                       

Baca juga: Mandiri Gandeng SiCepat Ekspres dan MCAS Hadirkan Program Makan Murah di DigiResto

“Dengan PeduliLindungi, kami berharap dapat membantu masyarakat Indonesia kembali ke kehidupan normal dengan aman. Karena itu, kami senang dapat bekerja sama dengan perusahaan teknologi seperti MCAS dan DKD untuk meningkatkan kegunaan dan aksesibilitas sistem PeduliLindungi sehingga setiap masyarakat Indonesia dapat memperoleh manfaat dari stratei penanggulangan Covid-19 yang terkoordinasi. Kami mendorong setiap masyarakat Indonesia untuk berpartisipasi aktif dengan mengunduh aplikasi atau menggunakan chatbot WhatsApp dengan fitur PeduliLindungi untuk check in dan check out,”. tutur Setiaji, St, M.Si, sebagai Chief Digital Transformation Office Kementerian Kesehatan Republik Indonesia.           

Chatbot WhatsApp dengan fitur PeduliLindungi dapat diakses pada no 0811-1959-2888. Pengguna dapat mendaftarkan NIK nya pada pemakaian pertama dan otomatis akan tersimpan untuk pemakaian berikutnya. Chatbot WhatsApp ini memberikan kemudahan bagi pengguna untuk dapat melakukan check in dan check out kode QR PeduliLindungi tanpa harus mendownload aplikasi.

Baca juga: Mengenal Aplikasi PeduliLindungi

spot_imgspot_imgspot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel Terbaru

Cara Pakai Aplikasi PeduliLindungi Tanpa HP Untuk Siswa Dan Lansia

Sekolah pada umumnya melarang siswa untuk membawa ponsel. Namun, saat ini kita sangat membutuhkan ponsel untuk menggunakan aplikasi PeduliLindungi...

Si Kecil Tidur Pulas dengan Kelambu NS Gallery

Tidur pulas pada anak atau bayi merupakan dambaan bagi setiap orang tua. Ketika si kecil tidur pulas, hal ini...

SiCepat Ekspres Menambah Kepemilikan Saham Di DMMX

PT SiCepat Ekspres Indonesia (SiCepat) kembali menambah kepemilikan sahamnya di PT Digital Mediatama Maxima Tbk (DMMX). Dengan ini, maka SiCepat...

Populer Artikel