Thursday, August 5, 2021
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Pelatihan Keselamatan dan Kesehatan Kerja SiCepat Ekspres

Must Read

Alycia Putri
Currently working as Corporate Communication Staff at SiCepat Ekspres Indonesia. As a junior Content Writer, I still learn a lot about how to convey messages through writing to be easily understood by readers and still find out about writing and various vocabulary so the articles are not monotonous.
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Di tengah situasi pandemi saat ini, SiCepat Ekspres tidak hanya memberikan panduan protokol kesehatan saja kepada karyawan. Tidak lupa, SiCepat Ekspres juga mengingatkan para karyawan untuk mengutamakan keselamatan dan kesehatan kerja.

Karyawan SiCepat Ekspres berkesempatan untuk mendapatkan pelatihan “Basic Safety” yang dilangsungkan secara virtual melalui Zoom, pada Rabu (30/6/2021), pukul 09.00-11.00 WIB. Pelatihan ini dipimpin oleh Damasus Erlangga, HSE Manager yang menjelaskan tentang keselamatan dan kesehatan kerja, serta jenis-jenis risiko kecelakaan. 

Sebelum memulai pelatihan yang disajikan dengan konsep webinar ini, karyawan SiCepat diminta untuk mengisi data diri dan menjawab pertanyaan seputar kesehatan dan keselamatan kerja. Tujuannya agar SiCepat Ekspres mengetahui, apakah seluruh karyawan sudah memahami dasar-dasar keselamatan kerja atau belum. 

Dalam virtual training ini dijelaskan bahwa, keselamatan kerja adalah kemampuan untuk mengendalikan kerugian dari kecelakaan (control of accident loss), serta kemampuan untuk mengidentifikasikan dan menghilangkan risiko yang tidak bisa di terima (the ability to identify and eliminate unacceptable risks). Sementara, kesehatan adalah derajat atau tingkat keadaan fisik dan psikologi individu (the degree of physiological and psychological wellbeing of the individual). 

spot_imgspot_imgspot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel Terbaru

Bakti Sosial Donatur Bersama SiCepat Ekspres dan GBI El Gibbor

Melalui kegiatan bakti sosial, masyarakat Indonesia tidak henti-hentinya memberikan dukungan semangat, serta bantuan untuk mereka yang terdampak pandemi COVID-19...

PPKM Level 4 Dilanjutkan Sampai 9 Agustus 2021

Presiden Joko Widodo mengumumkan PPKM level 4 dilanjutkan di beberapa kabupaten/kota. PPKM level 4 ini akan berlaku mulai dari...

Bangkitkan UMKM Indonesia di Tengah Pandemi

Sebagian produk-produk lokal dan UMKM Indonesia terbukti mampu bersaing dengan merek-merek internasional. Walaupun pada segmen tertentu, seperti produk elektronik,...

Populer Artikel