Tuesday, September 28, 2021
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Penyebab Smartphone Kamu Cepat Rusak

Must Read

Titis Wasilia
Currently working as Corporate Communication Staff in SiCepat Ekspres. Still learning to deliver informations through writing in a good way.
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Gadget di masa kini menjadi benda yang sangat penting bagi banyak orang. Terlebih smartphone, yang memegang peranan penting dalam kehidupan kita sebagai sumber informasi dan sebagai alat komunikasi. Saking pentingnya, kita sampai tidak bisa lepas dari smartphone dimanapun dan kapanpun. Smartphone menjadi benda kesayangan yang tidak boleh jauh-jauh dari kita.

Namun karena sering digunakan, seringkali kita lupa dan tidak sadar bahwa ada beberapa kebiasaan yang justru bisa merusak kondisi smartphone. Kebiasan-kebiasaan buruk ini tentu bisa berdampak buruk tentunya bisa menyebabkan kinerja smartphone tidak prima dan terganggu. Inilah 4 alasan dan kebiasaan buruk yang menyebabkan smartphonemu cepat rusak.

Menggunakan kabel abal-abal

Kabel pengisi daya merupakan hal penting yang menunjang kondisi smartphone. Salah satu yang bisa menyebabkan smartphone milkmu cepat rusak adalah penggunaan kabel charging yang tidak sesuai dengan tipe ponselmu atau bisa juga karena kabel yang kamu pakai palsu atau abal-abal. Menggunakan kabel yang tidak sesuai dengan ponselmu akan menyebabkan kerusakan pada perangkat secara permanen. Bahkan lebih buruk lagi, perangkat bisa mengalami korsleting listrik. Jadi hindari untuk menggunakan kabel charge yang tidak sesuai ya!

Abai terhadap pelindung smartphone

Salah satu yang bisa melindungi ponselmu dari kerusakan adalah menggunakan pelindung ponsel. Hal ini seringkali diabaikan oleh para pemilik smartphone karena dianggap tidak terlalu penting. Padahal, menggunakan pelindung ponsel sangat penting lho untuk melindungi body ponsel ketika terjatuh atau terlempar dari jangkauan. Benturan-benturan kecil pada ponsel yang disengaja karena terjatuh atau terlempar ini bisa saja berakibat pada bagian dalam ponsel. Sehingga, gunakanlah pelindung atau case ya, guys!

Boros baterai

Daya tahan baterai pada ponselmu pasti akan menurun dari hari ke hari jika terus-menerus digunakan tanpa perawatan yang benar. Beberapa ponsel bahkan mengalami kebocoran baterai. Untuk menghindari hal ini, jangan menggunakan ponsel secara intens dalam waktu yang terlalu lama. Berilah jeda ketika mesin ponselmu sudah mulai panas, istirahatkan sejenak. Kemudian, jangan mengisi daya baterai sampai menunggunya benar-benar habis. Isilah daya ponsel ketika indicator low battery sudah menyala. Hal ini bisa membantu kamu menjaga daya tahan baterai ponselmu.

Suka membuka situs terlarang atau bervirus

Alasan berikutnya adalah, kebiasaan kamu membuka situs-situs yang mengandung virus atau malware juga sangat berpengaruh pada kesehatan ponsel. Beberapa situ bermasalah dan tidak jelas seperti situs dan aplikasi bajakan bisa membuat kemanan smartphonemu terancam. Situs yang mengandung virus ini bisa membawa bug pada ponsel dan menyebabkan kerusakan pada sistem smartphone sehingga mengalami penurunan kinerja.

Nah , itu dia 4 alasan dan kebiasaan buruk yang tidak kamu sadari bisa merusak smartphonemu. Agar tetap berfungsi dengan baik dan tidak rusak, ingatlah untuk tidak melakukan hal-hal diatas ya!

spot_imgspot_imgspot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel Terbaru

Cara Meditasi Menenangkan Pikiran Untuk Pemula

Meditasi bisa dipelajari oleh setiap orang. Meditasi dilakukan untuk menenangkan pikiran dan merupakan kegiatan untuk melatih fokus pikiran agar...

Pengaruh Hipertensi Terhadap Vaksin Covid-19

Hipertensi menjadi salah satu kondisi yang harus diperhatikan oleh seseorang yang hendak melakukan vaksinasi Covid-19. Bagi pengidap penyakit hipertensi,...

Hati-hati Menggunakan Sepatu Hak Tinggi

Sepatu hak tinggi atau high heels memiliki beragam model yang menarik. Sepatu hak tinggi dipercaya dapat memberikan kesan yang...

Populer Artikel