Sunday, September 25, 2022
34.6 C
Jakarta
More

    Penyemprotan Disinfektan dan Fogging Berkala di SiCepat Ekspres

    Situasi pandemic COVID-19 yang hingga saat ini masih dialami oleh masyarakat Indonesia masih menjadi permasalahan besar yang menjadi perhatian bersama. Menjaga kebersihan menjadi hal yang sangat penting untuk diterapkan oleh setiap orang. Kebiasaan mencuci tangan dengan sabun sebelum dan sesudah makan menjadi kewajiban yang jangan sampai terlupakan. Selain menjaga kebersihan diri, kebersihan lingkungan juga menjadi faktor pendukung yang bisa menghindari kita dari potensi penularan.

    Karena itu, SiCepat Ekspres telah menerapkan kebijakan terkait langkah preventif untuk mencegah potensi penularan virus COVI-19 dengan melakukan penyemprotan disinfektan ke seluruh bagian kantor pusat SiCepat Ekspres yang berlokasi di kawasan Juanda, Jakarta Pusat. Penyemprotan disinfektan ini diinisiasi oleh Murwanto selaku Chief Operation Offircer SiCepat Ekspres.

    Penyemprotan disinfektan tak hanya dilakukan untuk paket-paket yang akan dikirimkan di gudang saja, melainkan juga harus dilakukan di kantor pusat SiCepat Ekspres. Hal ini didasari oleh banyaknya jumlah karyawan yang bekerja di kantor pusat, sehingga kondisi kebersihan lingkungan tempat karyawan bekerja tetap terjamin.

    Penyemprotan disinfektan ini dilakukan setiap hari di jam pulang kantor sekitar pukul 17.00 WIB. Awalnya, penyemprotan disinfektan dilakukan dengan bantuan vendor dari pihak eksternal. Namun, setelah melakukan dua kali penyemprotan dua kali dengan vendor, SiCepat Ekspres memutuskan melakukan penyemprotan secara mandiri. Segala peralatan dan perlengkapan yang diperlukan untuk kegiatan penyemprotan ini disediakan oleh bagian General Affair SiCepat.

    Penyemprotan disinfektan di kantor pusat SiCepat Ekspres di kawasan Juanda ini sendiri masih berfokus di Gedung Utama. Sedangkan untuk dua gedung lainnya yang lokasinya berdekatan dengan gedung utama, penyemprotan dilakukan seminggu sekali di hari Sabtu. Dibantu oleh tim office boy, SiCepat melakukan penyemprotan disinfektan ke seluruh bagian Gedung, mulai dari lobby, ruang kerja, ruang meeting, pantry, toilet, hingga gudang.

    Selain melakukan penyemprotan disinfektan secara rutin setiap hari dalam rangka langkah preventif memerangi virus COVID -19 di lingkungan kantor, SiCepat Ekspres juga melakukan fogging untuk membasmi nyamuk-nyamuk yang bisa menyebabkan penyakit DBD di lingkungan kantor SiCepat. Fogging ini dilakukan sebanyak dua kali dalam sebulan.
    Berbeda dengan penyemprotan disinfektan yang dilakukan secara mandiri oleh pihak SiCepat sendiri, fogging ini dilakukan dengan bantuan vendor dari pihak eksternal.

    Fogging sendiri juga fokus dilakukan di gedung utama SiCepat Ekspres di kawasan Juanda Jakarta Pusat. Fogging ini dilakukan di jam pulang kerja sekitar pukul 17.00 WIB ke seluruh bagian dan ruangan baik dalam/luar gedung.

    Dengan adanya aktivitas penyemprotan disinfektan dan fogging di kantor SiCepat Ekspres, diharapkan para karyawan SiCepat bisa terhindar dari potensi penularan penyakit yang bisa mengganggu kesehatan. Hal ini juga merupakan salah satu wujud tanggung jawab SiCepat untuk bisa melindungi dan menjaga kesehatan para karyawannya.

    Titis Wasilia
    Titis Wasilia
    Currently working as Corporate Communication Staff in SiCepat Ekspres. Still learning to deliver informations through writing in a good way.

    Latest news

    Related news

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here