Saturday, December 4, 2021
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Penyuluhan “Stop Penyebaran Virus Corona” SiCepat Ekspres

Must Read

Titis Wasilia
Currently working as Corporate Communication Staff in SiCepat Ekspres. Still learning to deliver informations through writing in a good way.
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Wabah penyakit yang disebabkan oleh virus covid-19 ini menjadi isu hangat yang sedang dibicarakan oleh seluruh warga dunia. Tak hanya terjadi di negara asalnya saja yakni China, sejak Desember 2019 lalu virus covid-19 atau yang lebih lazim disebut dengan virus corona ini telah menyebar ke berbagai negara di dunia, salah satunya Indonesia.

Hingga kini, tercatat sudah lebih dari 500 kasus positif covid-19 ini terjadi di Indonesia. DKI Jakarta menjadi provinsi dengan jumlah penderita virus covid-19 terbanyak yakni sekitar lebih dari 200 kasus. Virus yang memiliki gejala yang tidak jauh beda dengan flu biasa ini menjadi berbahaya karena mudahnya virus ini untuk menyebar dan menular dari satu orang ke orang lain. Dengan meningkatnya jumlah penderita yang positif covid-19 ini, Pemerintah mengambil langkah tegas untuk mencegah menyebarnya virus semakin cepat dengan membatasi berbagai kegiatan di tempat keramaian dan menghimbau masyarakat untuk sementara berdiam diri di rumah melalui gerakan Social Distancing.

SiCepat Ekspres sebagai perusahaan yang bergerak di bisnis logistic dan ekspedisi tentunya menyadari betul akan adanya virus covid-19 ini. Jumat, 21 Maret 2020 lalu SiCepat Ekspres mengadakan sebuah penyuluhan bagi karyawan-karyawannya untuk lebih waspada akan adanya potensi penyebaran virus covid-19 bertempat di Kantor Pusat SiCepat EKspres, Juanda, Jakarta Pusat. Dalam penyuluhan tersebut, SiCepat Ekspres mengundang langsung seorang ahli dalam bidang kesehatan yakni Dr. Bernadus Freddy Suharto, SpBTKV selaku Dokter Spesialis Bedah Toraks dan kardiovaskuler yang juga merupakan Staff Khusus Bidang Kesehatan, Kepala Badan Siber dan Sandi Negara.

Dokter Freddy menyampaikan berbagai informasi penting terkait virus covid-19 ini mulai dari gejala-gejala ringan hingga berat yang disebabkan oleh virus covid-19 dan berbagai cara dan langkah tepat untuk bisa mencegah penyebaran virus ini.

Dr. Bernadus Freddy Suharto, SpBTKV selaku Dokter Spesialis Bedah Toraks

“Selalu menjaga kondisi tubuh tetap sehat dengan rajin berolahraga dan makan makanan sehat untuk menjaga imunitas tubuh merupakan hal yang penting untuk dilakukan saat ini. Hal tersebut juga harus diikuti dengan sikap kita yang harus selalu menjaga kebersihan diri, karena virus covid-19 ini sangat mudah menular ke siapa pun. Virus ini bisa menempel ke pakaian, benda-benda disekitar kita dan menempel pada pori-pori tangan dengan sangat mudah. Untuk itu, mencuci tangan sesering mungkin dengan sabun sebelum dan sesudah memegang sesuatu di tempat umum menjadi hal yang penting untuk dilakukan untuk mencegah masuknya virus ke tubuh kita,” ujar Dokter Freddy.

Beliau juga mengingatkan bahwa jika kita sedang berada dalam kondisi yang kurang fit, ada baiknya untuk membatasi aktivitas di tempat umum dan lebih baik untuk mengurangi kontak fisik dengan seseorang dengan cara istirahat di rumah sejenak. Hal tersebut bukanlah hal yang dilakukan untuk kebaikan diri sendiri saja, tapi juga untuk kebaikan orang lain.

Namun dalam kondisi yang sedang dialami oleh Indonesia seperti saat ini, SiCepat Ekspres justru harus siap waspada untuk tetap memberikan pelayanan terbaiknya kepada masyarakat. Situasi dan kondisi yang mengharuskan masyarakat untuk melakukan Social Distancing ini justru semakin membutuhkan bantuan jasa pengiriman karena beberapa aktivitas belanja yang biasanya dilakukan secara langsung, kini dilakukan secara online. Untuk itu, SiCepat harus selalu hadir memberikan kemudahan bagi masyarakat dalam kondisi yang kurang baik ini.

“Kita, SiCepat Ekspres dalam kondisi seperti ini justru tidak boleh lengah. Karena masyarakat diluar sana justru membutuhkan bantuan dari segi pengiriman. Sehingga, meskipun kondisi yang tidak cukup baik ini menghambat aktivitas beberapa orang, SiCepat Ekspres tetap harus siap sedia untuk melayani masyarakat.” Ujar Imam Sedayu Pusponegoro selaku General Manager Sales SICepat Ekspres yang mewakili jajaran Direksi SiCepat Ekspres dalam acara penyuluhan tersebut.

Dalam melayani masyarakat untuk melakukan kegiatan pengiriman di kondisi yang tidak baik karena potensi penyebaran virus covid-19 yang sangat tinggi di beberapa wilayah seperti Jabodetabek ini, SiCepat Ekspres telah bersiap dengan menyediakan perlengkapan khusus seperti masker dan sarung tangan bagi kurir SiGesit yang bertugas melakukan pengiriman dan pick up barang ke customer. Selain itu, di gerai-gerai juga telah disediakan hand sanitizer untuk membersihkan tangan customer serta pertugas gerai. Tak lupa, para petugas yang ada di gerai juga mengenakan perlengkapan pelindung seperti masker dan sarung tangan juga.

Hal-hal tersebut dilakukan sebagai langkah preventif SiCepat Ekspres yang tetap memberikan pelayanan di tengah kondisi yang sedang dialami masyarakat Indonesia saat ini. Semoga wabah penyakit virus covid-19 ini bisa segera ditangani dengan baik oleh kita semua selaku warga negara Indonesia dengan lebih memperhatikan kesehatan dan kebersihan diri sehingga terhindar dari potensi penularan serta aktivitas masyarakat bisa kembali normal seperti sedia kala.

spot_imgspot_imgspot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel Terbaru

Meriahkan Natal dengan Inspirasi Outfit Ini!

Perayaan natal identik dengan warna merah. Persiapan pohon natal, ornamen, dan hiasan rumah tak luput dari perhatian setiap tahunnya....

Adu Eksis dengan Christmas Tiktok Dance Challenge

Halo, Sahabat SiCepat! Kabar baik datang dari SiCepat untuk kamu dan teman-teman yang menyukai tiktok dance. SiCepat mengadakan event...

Intip Manfaat Copywriting untuk Boost Sales Produk

Sudah mengenal copywriting? Copywriting merupakan suatu metode pembuatan materi dengan tujuan untuk menarik audiens agar melakukan hal yang kita...

Populer Artikel