Saturday, January 28, 2023
23.9 C
Jakarta
More

    Pikat Hati Pelanggan di Momen Tahun Baru Imlek Lewat Strategi Bisnis Berikut Ini

    Sebentar lagi, masyarakat keturunan Tionghoa di Indonesia akan merayakan Tahun Baru Imlek dan saatnya para pelaku usaha untuk merencanakan ide dan strategi marketing yang efektif. 

    Seperti perayaan besar lainnya, saat tahun baru Imlek banyak para pelaku usaha yang memanfaatkan momen ini untuk meningkatkan penjualan mereka. Biasanya mereka akan memberikan promo berupa diskon atau harga spesial.

    Ada berbagai cara yang bisa kamu terapkan pada bisnis yang sedang dijalankan saat ini untuk meningkatkan penjualan di momen Tahun Baru Imlek 2023!

    Buat Konten Video yang Menarik

    Photo by Sam McGhee from Unsplash.

    Konten video menjadi salah satu hal efektif untuk bisa menarik masa sekaligus membuat orang menangkap informasi yang kamu berikan. Tak heran kalau sekarang ini, video-video pendek sangat populer dan digandrungi masyarakat juga pemilik bisnis. Hal ini juga yang membuat aplikasi TikTok sangat populer bahkan menjadi nomor 1 mengalahkan Instagram. Dengan strategi ini, kamu bisa membuat konten yang berkaitan dengan tahun baru Imlek hanya menggunakan kamera smartphone.

    Menawarkan Produk Spesial khas Imlek

    Photo by Jason Leung from Unsplash.

    Tahun Baru Imlek 2023 bisa menjadi peluang bagi bisnismu dalam meningkatkan penjualan dan menambah cuan. Salah satunya menambah produk baru dengan menawarkan produk-produk khas Imlek sesuai dengan bisnis yang sedang Kamu jalankan. Misalnya menghadirkan produk pakaian atau aksesoris bernuansa Imlek pada bisnis fashion hingga menawarkan hampers Imlek pada bisnis kuliner.

    Baca juga: 7 Tradisi Unik Imlek di Berbagai Daerah Indonesia

    Sesuaikan Lini Kategori Produk Kamu

    Photo by Freepik from Freepik.

    Kategori-kategori produk yang paling populer selama perayaan Tahun Baru Imlek biasanya adalah produk pakaian, makanan, kesehatan dan kecantikan. Hampir semua kategori produk ini menorehkan kenaikan penjualan yang signifikan. Baik sebelum, dan selama liburan Tahun Baru Imlek. Tapi jangan lupa untuk memilih produk dengan warna merah sebanyak mungkin, serta gunakan gambar pada berbagai konten visual yang digunakan.

    Jaga Agar Pelanggan Selalu Mendapatkan Informasi yang Tepat

    Photo by Sam Lion from Freepik.

    Mempertahankan jalur komunikasi terbuka dengan pelanggan merupakan praktik komunikasi dan marketing terbaik. Selama liburan belanja yang super sibuk ini, penting sekali bagi kamu untuk selalu memberikan informasi kepada pelanggan, terutama jika terjadi kemungkinan keterlambatan pengiriman. Selain itu, notifikasi atau pesan yang memberi tahu kepada pelanggan seputar hari terakhir melakukan pemesanan, dapat menghindari ketidakpuasan pelanggan, diakibatkan karena telatnya pengiriman.

    Baca juga: 4 Kegiatan Tradisional Di Tahun Baru Imlek

    Latest news

    Related news

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here