Sunday, October 17, 2021
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

PODSI: Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh

Must Read

Alycia Putri
Currently working as Corporate Communication Staff at SiCepat Ekspres Indonesia. As a junior Content Writer, I still learn a lot about how to convey messages through writing to be easily understood by readers and still find out about writing and various vocabulary so the articles are not monotonous.
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Selamat Hari Kemerdekaan Indonesia ke-76 tahun! Semoga Indonesia semakin tangguh, menjadi negeri yang lebih maju dan dapat menjadi kebanggaan untuk pahlawan-pahlawan yang telah berjasa dalam memperjuangkan kemerdekaan.

Sudah dua tahun Indonesia merayakan HUT di masa pandemi. Semua lomba 17 Agustus dan event perayaan ulang tahun negara ini ditiadakan. Hal ini dilakukan demi menghindari kerumunan yang dapat memicu penularan virus COVID-19.

Namun, Sahabat SiCepat tidak perlu berkecil hati di hari ulang tahun negeri kita ini. Kamu bisa tetap menikmati makanan khas Indonesia yang spesial untuk Hari Kemerdekaan sambil mendengarkan Podcast SiCepat (PODSI): Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh.

Di episode spesial Kemerdekaan RI Ke-76 ini, Diaz Danar dan Patra Gumala membahas tentang pengalaman mereka semasa kecil ketika 17 Agustus. Diaz membagikan ceritanya ketika ia menjadi pemain musik di upacara sekolahnya. “Waktu gue SD, gue punya pengalaman main suling (recorder) membawakan melodi mengheningkan cipta pada saat upacara di sekolah,” cerita Diaz.

Selain menceritakan pengalaman mereka semasa kecil di Hari Kemerdekaan, Diaz dan Patra juga membahas makna kemerderkaan yang sesungguhnya. “Buat gue, merdeka itu di saat semua orang berhak dan bebas melakukan apapun yang dia mau, sesuai dengan keinginannya,” tutur Patra.

Indonesia memang telah dinyatakan merdeka. Bahkan di saat 17 Agustus 1945, seluruh dunia mengakui kemerdekaan Indonesia. Namun, masih banyak yang merasa setelah tahun 45 kita bisa bersantai-santai, padahal kita baru saja diantar oleh para pejuang bangsa ini menuju ke gerbang kemerdekaan.

Melihat kondisi Indonesia yang masih mengalami pandemi ini, sangat diperlukan sikap masyarakat yang terus berjuang untuk membuat Indonesia merdeka dari virus Corona. Salah satu tindakan yang bisa kamu lakukan sebagai warga negara yang bijak adalah dengan melakukan vaksinasi COVID-19 agar memutus mata rantai penularan virus COVID-19.

Sudah banyak yang berperan dalam kegiatan program vaksinasi COVID-19, tidak hanya pemerintah saja, melainkan public figure, perusahaan, dan organisasi-organisasi, serta gerakan yang melibatkan seluruh lapisan masyarakat, salah satunya Gerakan #Indonesiapastibisa.

Melalui Gerakan #Indonesiapastibisa kita dimudahkan untuk menemukan informasi seputar COVID-19, vaksinasi, obat-obatan, multivitamin, serta kebutuhan makanan dan sembako untuk isoman. Kamu dapat mengunjungi www.indonesiapastibisa.org dan berdonasi untuk mereka yang membutuhkan di https://kitabisa.com/campaign/indonesiapastibisa

spot_imgspot_imgspot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel Terbaru

Fans Marvel Wajib Kunjungi Avengers Campus California!

Penggemar berat pahlawan super dari Marvel akhirnya sudah bisa menjelajah area superhero di wahana Avengers Campus. Wahana Avengers Campus...

Tips Memiliki Mental Baja Agar Menjadi Pebisnis Sukses

Mengawali bisnis pasti ada saja tantangan dan kesulitan yang kamu alami. Terkadang rasanya ingin menyerah saja, tetapi tentunya tidak...

Sicepat Ekspres Berikan Bantuan Perahu Karet ke BPBD Kabupaten Bekasi Untuk Antisipasi Bencana Banjir

SiCepat Ekspres melalui kegiatan CSR SiCepat Peduli menyalurkan bantuan berupa perahu karet ke BPBD Kabupaten Bekasi pada hari Jumat, 8 Oktober...

Populer Artikel