Monday, December 6, 2021
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Prayudi Newoto, Manager Customer Loyalty SiCepat

Must Read

Alycia Putri
Currently working as Corporate Communication Staff at SiCepat Ekspres Indonesia. As a junior Content Writer, I still learn a lot about how to convey messages through writing to be easily understood by readers and still find out about writing and various vocabulary so the articles are not monotonous.
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Prayudi Newoto sudah bergabung bersama SiCepat Ekspres sejak tahun 2019. Sebelumnya, beliau bekerja di industri yang berbeda dari SiCepat Ekspres. Kini, dirinya telah memimpin tim Customer Loyalty Management (CLM) dan berperan sebagai Manager Customer Loyalty.

Peran customer bagi SiCepat Ekspres sangatlah penting bagi kelangsungan perusahaan, untuk itu dibutuhkan tim CLM yang menjadi Account Manager “VIP” bagi para pelanggan.

“CLM bukan sekadar customer service saja. Kami harus bisa membangun strategi dan meningkatkan kontribusi dari pelanggan kami. Contohnya, kontribusi atau revenue dari High Value Member (HVM) kini telah meningkat lebih dari 600% dalam waktu 20 bulan saja,” ungkap Prayudi Newoto, Manager Customer Loyalty SiCepat Ekspres.

Sebagai pemimpin, pria yang biasa disapa Yudi ini menjelaskan bahwa CLM memiliki dua tugas utama, yakni menangani keluhan HVM dan juga menjalankan Account Development. Awal berdirinya SiCepat Ekspres adalah untuk membantu bisnis online shop, terutama UMKM dengan memudahkan dan memberikan layanan pengiriman yang lebih baik dari kompetitor lainnya. Sehingga customer memilih kami dan menjadikan kami satu-satunya ekspedisi yang mereka andalkan.

Berperan sebagai pendengar sekaligus problem solver bagi para pelanggan bukanlah hal yang sederhana untuk dijalankan bagi tim CLM.“Secara value proposition masih banyak inovasi yang akan kita kembangkan” tutur Yudi.

Sesuai dengan prinsip yang ditanamkan oleh Chief Executive Officer SiCepat Ekspres, The Kim Hai, sebagai pemimpin CLM, Yudi juga menerapkan sikap semangat melayani, tidak merugikan orang lain, dan memberi solusi. 

“Sebagai pemimpin, saya mempunyai kewajiban untuk mengembangkan tim dan dituntut untuk terus berinovasi.  Dalam kurun waktu 3 bulan, 6 bulan, hingga satu tahun, mereka harus punya goals dan kemampuan baru yang didapatkan.”

Ujar Prayudi Newoto
Prayudi Newoto bersama tim CLM dalam acara Pengundian KETUPAT Periode 1
spot_imgspot_imgspot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel Terbaru

Resep Gingerbread Cookies, Cemilan Khas Natal

Menjelang perayaan natal pastinya akan ada beberapa persiapan yang harus dilakukan, mulai dari dekorasi rumah, pilihan baju natal, hinggga...

Meriahkan Natal dengan Inspirasi Outfit Ini!

Perayaan natal identik dengan warna merah. Persiapan pohon natal, ornamen, dan hiasan rumah tak luput dari perhatian setiap tahunnya....

Adu Eksis dengan Christmas Tiktok Dance Challenge

Halo, Sahabat SiCepat! Kabar baik datang dari SiCepat untuk kamu dan teman-teman yang menyukai tiktok dance. SiCepat mengadakan event...

Populer Artikel