Wednesday, September 22, 2021
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Review Film Cats 2019, Musikal Apik yang Tak Dibantu dengan Eksekusi Baik

Must Read

Titis Wasilia
Currently working as Corporate Communication Staff in SiCepat Ekspres. Still learning to deliver informations through writing in a good way.
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Bagi kamu penggemar musical, pasti tak asing bukan dengan salah satu musical yang diadaptasi dari buku karya T.S Elliot yang berjudul ‘Old Possum’s Book of Parctical Cats’? Karena kepopulerannya, karya ini akhirnya diangkat menjadi sebuah opera musical yang kemudian terkenal di beberapa negara di dunia. Desember 2019 lalu, sebuah film musical dengan judul “Cats” secara resmi meluncur ke layar bioskop.

Film musical yang disutradarai oleh Tom Hooper ini resmi dirilis pada 27 Desember 2019 lalu dan menceritakan tentang kehidupan sekelompok kucing. Karena genrenya musical, film ini tentunya bertabur bintang populer bersuara emas seperti Tyalor Swift, Jason Derullo, hingga James Cordon. Namun sayang tak sepadan dengan kepopuleran para pemerannya, Cats justru menuai kritik pedas sejak pertama kali trailernya dirilis.

Diperankan oleh Francesca Heyward sebagai Victoria yang merupakan seekor kucing yang dibuang oleh pemiliknya yang kemudian bertemu dengan sekelompok kucing lainnya yang diperankan oleh Laurie Davidson, Robbie Fairchild, Daniela Norman, Mette Towley, dan masih banyak lagi.

Kemampuan musical dari para actor dan aktris yang memerankan film ini juga tak perlu diragukan lagi. Meskipun Francesa merupakan pendatang baru di dunia musical, suara emasnya ternyata sukses memukau para penonton dengan aksi tariannya.

Ketika unsur musical yang ditampilkan cukup apik dan menarik, hal tersebut ternyata tak membuat film ini luput dari kritik. Beberapa kritik pedas datang karena visualisasi kelompok kucing yang dianggap terlalu real dan tidak menggemaskan layaknya kucing. Visualisasi yang terlalu real ini justru mengganggu penonton saat film tersebut dimulai. Padahal, film ini dibuka dengan cukup menarik karena adanya musical dengan lagu dan berbagai macam tarian yang menghibur.

Kritik pedas terkait visualisasi ini pun sudah didapatkan sejak pertama kali trailer Cats dirilis pada Juli 2019 lalu yang mendapatkan lebih banyak dislike ketimbang jumlah like dlaam video yang diunggahnya di youtube.  Selain itu, jalan cerita yang terlalu sederhana dan juga kurangnya konflik yang disuguhkan juga menjadi hal yang membuat penonton terasa bosan menikmati film ini.

Hal yang mengganggu lainnya adalah adegan-adegan kucing memangsa hewan kecil lainnya yang dinilai menjijikan. Hal tersebut tentunya akan terlihat biasa jika saja visualisasi yang disajikan memang sepenuhnya berbentuk selayaknya kucing. Namun Cats, tidak menyuguhkan visualisasi kucing yang sesuai dengan bayangan para penonton.

Namun terlepas dari kritik tajam yang didapatkannya, Cats tentunya tetap memberikan hiburan musical yang kebanyakan berasal dari aksi lucu dan humoris James Cordon. James Cordon yang memerankan seekor gendut dari lingkungan kaya dan hobi makan mengundang gelak tawa para penonton.

spot_imgspot_imgspot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel Terbaru

Indonesia Pasti Bisa Buka Sentra Vaksinasi 2.500 Dosis di Kota Semarang

Gerakan Indonesia Pasti Bisa bersama Dinas Kesehatan Kota Semarang membuka sentra vaksinasi di Mall Tentrem, Semarang pada 20-21 September...

Indonesia Pasti Bisa Salurkan Obat Remdesivir Ke dr. Gunawan

Indonesia Pasti Bisa mendapatkan donasi berupa obat Covid-19, yaitu Remdesivir dari salah satu donatur. Obat Covid-19 Remdesivir ini langsung...

SiCepat Ekspres Raih 2 Penghargaan Dalam Ajang OMNI Brands Award 2021.

SiCepat Ekspres berhasil meraih dua penghargaan sekaligus dalam ajang OMNI Brands Award 2021 yang diselenggarakan oleh Marketeers. SiCepat Ekspres...

Populer Artikel