Sunday, May 22, 2022
31.8 C
Jakarta
More
    HomeSerba-serbiMoviesReview Film : Frozen 2

    Review Film : Frozen 2

    Salah satu film animasi paling fenomenal besutan Disney, yakni Frozen kembali dengan sekuel terbarunya 20 November 2019 lalu. Resmi diputar di bioskop-bioskop seluruh dunia, Frozen 2 tentu menyuguhkan kelanjutan cerita yang tak kalah menarik dengan film pertamanya. Jika kamu masih ingat hype yang dihasilkan oleh film pertama Frozen yang luar biasa laris, Disney nampaknya ingin membawa kembali popularitas tersebut lewat sekuel film ini.

    Masih disutradarai oleh Jennifer Lee dan Chris Buck, Frozen 2 sukses merajai box office layar lebar dunia. Film dengan kategori SU (Semua Umur) ini benar-benar bisa dinikmati semua kalangan layaknya film pertama, namun dengan alur dan plot yang lebih gelap, misterius, serta kompleks.

    Sekuel Frozen ini tak lagi mengangkat konflik soal persaudaraan, namun lebih condong mengungkap misteri yang terjadi di negeri Arandelle, kampung halaman Elsa dan Anna. Frozen 2 banyak menyajikan flashback terkait masa lalu Elsa dan Anna saat kedua orangtuanya masih hidup. Tak hanya itu, dialog yang banyak mengandung perumpamaan juga menjadi faktor yang membuat film animasi satu ini tampil lebih rumit.

    Meski alur yang disuguhkan lebih kompleks dan mungkin akan sulit dimengerti oleh penonton anak-anak, Frozen 2 tak melupakan unsur komedi yang tentu saja memancing tawa dari sang scene stealer yang punya karakter menggemaskan, siapa lagi kalau bukan olaf!

    Karakter Olaf yang disuarakan oleh Josh Gad beraksi dengan sangat apik, bahkan mencuri perhatian penonton dengan kelucuannya tingkah di awal, serta sukses membuat terharu di pertengahan hingga akhir filmnya. Kebersamaan Elsa, Anna, dan juga Olaf di Frozen 2 ini tentunya tetap menjadi favorit para penonton.

    Frozen 2 juga menyuguhkan perkembangan karakter yang nyata. Menceritakan kisah 3 tahun setelah film pertamanya, Disney menyajikan karakter utama dalam filmnya yang lebih dewasa. Elsa yang diperankan oleh Idina Menzel nampak lebih dewasa dan bijak layaknya seorang ratu yang kini tampil lebih berani dan mampu mengontrol kekuatan magis yang dimilikinya. Sedangkan adiknya, Anna (diperankan oleh Kristen Bell) tak lagi terlihat polos dan kekanakan seperti di film pertamanya. Anna terlihat lebih anggun dan lebih bijak dalam menentukan pilihan serta keputusan. Mungkin inilah yang menjadikan Frozen 2 disukai oleh para penontonnya.

    Dari segi sinematografinya pun, Frozen 2 tampil dengan scoring yang sangat apik. Jika Frozen pertama didominasi warna putih karena latar musim saljunya, Frozen 2 tampil lebih berwarna dengan nuansa musim gugurnya. Dedaunan berwarna coklat yang berguguran menjadikan tampilan Frozen 2 lebih memanjakan mata.

    Ditambah lagi, Frozen kembali menyuguhkan keindahan dari kostum busana yang dikenakan para pemain utamanya. Penonton akan terpukau ketika melihat gaun Elsa dan Anna yang lebih beragam, megah, sekaligus cantik dikenakan oleh kedua karakter tersebut.

    Tak ketinggalan, ciri khas Frozen juga bisa kita lihat dari latar music alias soundtrack-nya. Christopher Beck kembali di sekuel ini demi menyelaraskan melodi dari lagu-lagu Anderson-Lopez. Totalnya, ada 11 lagu yang akan menemani perjalanan Frozen 2 dari awal hingga akhir film. Tak kalah dari film pertamanya, soundtrack Frozen 2 yang juga dinyanyikan oleh Idina Menzel dengan judul “Into The Unknown” kini menjadi populer di social media.

    Di akhir, Disney menyisipkan sebuah klip singkat setelah post-credit yang membuat penonton keluar bioskop membawa spekulasi akan adanya spin-off atau sekuel selanjutnya. Apakah aka nada Frozen 3? Mari kita tunggu saja ya!

    Titis Wasilia
    Currently working as Corporate Communication Staff in SiCepat Ekspres. Still learning to deliver informations through writing in a good way.

    Subscribe berita terbaru dari blog Sahabat SiCepat

    Stay Connected

    88,466FansLike
    41,800FollowersFollow
    54,500FollowersFollow
    31,300FollowersFollow

    Recent Comments