Tuesday, September 28, 2021
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Review Movies, PARASITE

Must Read

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Apa yang terpikir oleh kalian ketika mendengar kata “parasite” atau “parasite” atau bisa juga calam ucapan Bahasa Indonesia “parasit”? pasti sebagian besar membayangkan pohon berantai yang hinggap di pohon besar yang menyerap sari dan menempel pada pohon yang dijadikan Inang tersebut. Parasit ini mengambil keuntungan dan membunuh dengan perlahan-lahan inang yang dihinggapinya. Tak hanya berlaku di pada tanaman dan hewan. Tak jarang makhluk hidup lainnya pun ditunggangi oleh parasit. Manusia adalah contohnya.

Alur cerita singkat

Suatu Hari, bak terkena durian runtuh, Ki Woo ditawari pekerjaan menjadi guru les bahasa inggris dari teman lamanya, untuk anak perempuan dari keluarga Park (Lee Sun Kyun) yang berbeda kelas dengan mereka. Alias keluarga yang sangat kaya raya.

Merasa hidup dan beban kemiskinan yang selalu dilaluinya, tanpa pikir panjang, Ki Woo langsung menerima tawaran tersebut, Keluarga Park enggak curiga dengan penampilan Ki-woo yang menipu. Bahkan, dia merekomendasikan keluarganya untuk bekerja di rumah kaya Park dengan tetap berpura-pura enggak kenal satu sama lain. Lantas, apakah kepura-puraan keluarga Ki-woo akan selamanya?

Saking ingin menggambarkan realitas sosial, sutradara Joon-ho dengan briliannya bikin narasi yang senyata-nyatanya, lewat dialog, perilaku, dan mimik. Unsur tersebut dibumbui dengan sindiran gelap dan elemen thriller-noir.

Alur yang enggak bisa ditebak dari awal. Di awal, kalian akan disuguhkan komedi dan drama, dari yang bikin senyum jleb, sampai yang bikin ketawa ngakak. Kemudian, sang sutradara akan membawa kalian pada perjalanan misteri ajaib. Kalian enggak akan pernah tahu apa yang menunggu kalian di depan.

Happy ending? Keluarga Ki Take bisa bekerja dan memenuhi kebutuhan mereka. Sementara itu, keluarga Park, bisa memberikan apa yang terbaik untuk anaknya. Stop! Berhenti di sana. Hidup tak semudah itu. Justru, serangkaian kejadian menegangkan hadir di dalam rumah Keluarga Park.

Film ini enggak hanya jadi salah satu andalan Box Office Korea, tapi juga jadi film yang dapat skor 100% di Rotten Tomatoes dan 8,6/10 di IMDb yang sampai saat ini belum turun sama sekali.

Note PS: buat kalian yang mau nonton film ini, siap-siapin mental yah!

spot_imgspot_imgspot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel Terbaru

Cara Meditasi Menenangkan Pikiran Untuk Pemula

Meditasi bisa dipelajari oleh setiap orang. Meditasi dilakukan untuk menenangkan pikiran dan merupakan kegiatan untuk melatih fokus pikiran agar...

Pengaruh Hipertensi Terhadap Vaksin Covid-19

Hipertensi menjadi salah satu kondisi yang harus diperhatikan oleh seseorang yang hendak melakukan vaksinasi Covid-19. Bagi pengidap penyakit hipertensi,...

Hati-hati Menggunakan Sepatu Hak Tinggi

Sepatu hak tinggi atau high heels memiliki beragam model yang menarik. Sepatu hak tinggi dipercaya dapat memberikan kesan yang...

Populer Artikel