Tuesday, January 18, 2022
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Review Serial Money Heist Netflix

Must Read

Titis Wasilia
Currently working as Corporate Communication Staff in SiCepat Ekspres. Still learning to deliver informations through writing in a good way.
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Di saat work from home seperti saat ini, menonton serial atau film bisa menjadi sebuah alternative hiburan yang bisa dilakukan untuk mengusir rasa bosan. Terlebih, sekarang kamu bisa dengan mudah menontonnya berkat banyaknya portal streaming online yang ada, salah satunya Netflix. Netflix memang dikenal sebagai salah satu portal streaming online yang sedang populer dikalangan milenial, tentu saja berkat serial dan filmnya yang menarik perhatian.

Belakangan, ada salah satu serial yang menjadi topik pembicaraan bagi para pecinta Netflix, yakni serial asal Spanyol berjudul “Money Heist”. Meski bahasa yang digunakan cukup asing karena menggunakan bahasa latin, namun serial ini cukup banyak menarik perhatian para pecinta film karena berbagai intrik dalam alur ceritanya.

Serial “Money Heist” ini mengisahkan tentang upaya delapan orang pencuri yang melakukan perampokan ke Badan Pencetakan Uang di Spanyol (Royal Mint of Spain). Dalam aksi perampokan yang dilakukan, para pencuri tersebut juga menyandera para pegawai dan pengunjung dengan mengunci diri mereka di dalam Gedung Royal Mint of Spain.

Bukan kasus perampokan dan pencurian biasa, yang membuat para penonton kagum dan ketagihan menghabiskan kuota dan waktunya untuk menyantap habis serial ini adalah banyaknya intrik yang tak terduga dari aksi perampokan tersebut. Komplotan perampok tersebut melakukan aksinya dengan sangat detail dan brilian. Saking jeniusnya sang perampok, polisi pun hingga dibuat kewalahan menanganinya.

Meski awalnya serial ini punya rating yang bisa dibilang buruk dan tidak populer dikalangan penonton Netflix. Namun kemudian Netflix melakukan editing ulang dalam serial ini dengan mengubah durasi per episodenya. Tanpa dipromosikan, Netflix secara langsung meletakkan serial tersebut di katalog depannya. Siapa sangka, editing ulang tersebut justru berbuah manis dan menjadikan serial ini laris ditonton para pecinta serial Netflix dan sukses menjadi salah satu jajaran serial Netflix yang paling banyak ditonton.

Money Heist sendiri sudah tayang sebanyak 4 season sejak pertama kali meluncur di tahun 2017. Rata-rata per-season memiliki sekitar 8-13 episode dengan durasi setiap episodenya sekitar 50 menit. Bisa dibilang, Money Heist adalah sebuah serial drama yang dibungkus dengan aksi kriminal dan dilengkapi intrik yang tentu bisa membuat jantung penontonnya berdebar dan tidak bisa tidur karena dihantui rasa penasaran.

Tak hanya banyaknya intrik saja yang membuat serial ini menjadi menarik, karakterisasi dari setiap tokohnya pun dibuat unik dan berbeda. Setiap tokohnya memiliki nama panggilan yang diambil dari nama kota di berbagai belahan dunia. Salah satunya adalah Tokyo, karakter perempuan seksi bersifat labil dan impulsive sekaligus ceroboh. Selain Tokyo, ada juga karakter dengan nama Rio, Moscow, Denver, Berlin, Helsinki hingga Oslo. Semua karakter dengan nama unik tersebut punya peran dan andil kuat dalam aksi perampokan jenius yang dilakukan oleh sang pemeran utama, yakni El Professor.

Meski bergenre drama kriminal, Money Heist dalam season 3 dan 4-nya tak ragu menambahkan bahkan membunuh beberapa karakter yang memiliki banyak penggemar untuk menambah unsur kejutan pada para penontonnya. Sehingga, emosi dan rasa penasaran penonton pun sulit untuk dibendung,

Tak hanya dibungkus dengan alur cerita yang sangat menarik, Money Heist juga didukung dengan kemampuan acting para cast-nya yang tak boleh diragukan. Alvaro Morte yang berperan sebagai El Professor, otak dari aksi kriminal geng perampok tersebut sukses menyita banyak perhatian penonton. Bukan hanya karena parasnya saja yang ganteng, karismanya sebagai seorang perampok jenius dengan strategi dan intrik rapi pun menjadi poin plus. Alvaro Morte tentunya ditemani jajaran aktor dan aktris lainnya juga, diantaranya ada Úrsula Corberó (Tokyo), Pedro Alonso (Berlin), Miguel Herrán (Rio), Itziar Ituño (Raquel Murillo), dan masih banyak lagi.

Berkat alur ceritanya yang menggugah rasa penasaran para penggemar serial Netflix, serial Money Heist ini mendapatkan rating 3,5 bintang dari 5 versi website review film rottentomatoes dan juga rating 8,4 bintang dari 10 versi IMDb. Serial Netflix “Money Heist” satu ini bisa jadi jalan keluarnya lho!

spot_imgspot_imgspot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel Terbaru

Tips Travel Hemat pakai Poin GRES

Halo, Sahabat Sicepat! Kamu seorang traveler dan suka mencari harga hemat untuk transportasi saat travel nanti? Sekarang kamu bisa...

Tempat Makan Hits di Kemang, Aesthetic a la Jaksel

Siapa yang tidak tahu Kemang? Salah satu wilayah di Jakarta Selatan ini sudah menjadi tolak ukur anak muda untuk...

Tanaman Hoki untuk Rumah Menurut Feng Shui

Pandemi Covid-19 semakin meningkatkan tren tanaman hias semakin meningkat. Aktivitas ini tentunya dilakukan masyarakat untuk dapat tetap beraktivitas meskipun...

Populer Artikel