Tuesday, September 28, 2021
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Review Serial Netflix “Snowpiercer”

Must Read

Titis Wasilia
Currently working as Corporate Communication Staff in SiCepat Ekspres. Still learning to deliver informations through writing in a good way.
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Popularitas sutradara asal Korea Selatan yakni Bong Joon Ho memang sedang berada di atas awan berkat karya terbarunya “Parasite” yang sukses menyabet penghargaan Best Picture of The Year Piala Oscar 2019 lalu. Track record Bong Joon Ho dalam dunia film Korea Selatan tak perlu diragukan lagi. Beberapa karya-karya filmnya sukses memikat para penggemar film dan juga menuai pujian para sineas.

Baru-baru ini, salah satu film garapan Bong Joon Ho yang rilis pada tahun 2013 lalu “Snowpiercer” kembali menjadi topik pembicaraan yang hangat di kalangan para pecinta film. Pasalnya, film garapan Bong Joon Ho yang merupakan film diangkat dari novel grafis Perancis Le Transperceneige karya Jacques Lob, Benjamin Legrand, dan Jean-Marc Rochette ini diadaptasi ulang menjadi sebuah serial.

Serial adaptasi “Snowpiercer” ini diproduksi oleh Netflix yang telah tayang sejak 25 Mei 2020 lalu. Meski mengadaptasi film yang berjudul sama, scenario dan alur cerita serial Snowpiercer iin dikembangkan kembali oleh Graeme Manson dan Josh Friedman.

Serial ini mengisahkan situasi kala dunia sudah berubah menjadi gurun beku di mana manusia hanya tersisa hidup dalam rangkaian kereta 1001 gerbong yang mengelilingi dunia tanpa henti. Dalam versi filmnya, Snowpiercer mengambil setting latar 17 tahun setelah dunia memasuki zaman es baru. Namun di serialnya kali ini, settingnya sedikit berbeda yakni 10 tahun lebih awal.

Tak begitu berbeda dengan versi filmnya, fokus utama cerita dari serial Snowpiercer ini masih sama, yakni perjalanan menggunakan kereta dengan pemisahan tempat berdasarkan kelas yang akhirnya memicu revolusi penumpang kelas bawah melawan kaum elite. Snowpiercer ini akan mengangkat pertanyaan utama mengenai perang kelas, ketidakadilan sosial, dan juga politik bertahan hidup.

Serial garapan Netflix ini akan dibintangi oleh jajaran aktor dan aktris seperti Daveed Giggs, Jennifer Connelly, Mickey Summer, Annalise Basso, Sasha Frolova, Alison Wright, Benjamin Haigh, Roberto Urbina, Katie McGuinness, Susan Park, Lena Hall, Sheila Vand, Sam Otto, Iddo Goldberg, dan juga Jaylin Fletcher.

Serial ini juga menyuguhkan berbagai kisah intrik mengenai kasus pembunuhan misterius yang terjadi di dalam kereta Snowpiercer. Penonton seakan diajak berdiskusi dan terlibat untuk mengungkap siapa pelaku pembunuhan yang membuat suasana di dalam gerbong kereta mencekam.
Penonton juga diajak untuk menelaah dan melihat perspektif baru mengenai perbedaan kelas sosial yang ada diantara masyarakat di serial tersebut.

Di awal-awal episode, penonton akan terbiasa melihat perspektif para tailies yang hidup dalam kesengsaraan dengan fasilitas yang tak memadai. Selain itu, perspektif para buruh di kelas ketiga yang gigih bekerja dan memiliki gaya hidup berkecukupan pun akan ditunjukkan dalam serial ini. Tak hanya itu, penonton juga akan melihat para pejabat dan sosialita dengan gaya hidup mewah yang hidup dalam Snowpiercer.

Unsur paling menarik dari Snowpiercer ini tentunya terletak pada setting 1001 gerbong kereta yang dipenuhi dengan fasilitas unik yang membuat penonton takjub. Dari mulai gerbong yang bersisi ruang kelas biasa hingga gerbong berisi akuarium raksasa yang unik dan tak terbayangkan sebelumnya.

Snowpiercer juga memfokuskan ceritanya untuk membahas satu sosok yakni Mr. Wilford yang misterius. Mr. Wilford inilah yang merancang kereta 1001 gerbong yang berhasil menyelamatkan ribuan nyawa manusia dari maut yang mencekam. Snowpiercer ini akan mengajak para penontonnya mencari tahu siapa sebenarnya sosok misterius Mr. Wilford ini.
Penasaran dengan keseluruhan ceritanya? Kamu bisa menonton serial Snowpiercer ini melalui platform streaming digital Netflix ya!

spot_imgspot_imgspot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel Terbaru

Cara Meditasi Menenangkan Pikiran Untuk Pemula

Meditasi bisa dipelajari oleh setiap orang. Meditasi dilakukan untuk menenangkan pikiran dan merupakan kegiatan untuk melatih fokus pikiran agar...

Pengaruh Hipertensi Terhadap Vaksin Covid-19

Hipertensi menjadi salah satu kondisi yang harus diperhatikan oleh seseorang yang hendak melakukan vaksinasi Covid-19. Bagi pengidap penyakit hipertensi,...

Hati-hati Menggunakan Sepatu Hak Tinggi

Sepatu hak tinggi atau high heels memiliki beragam model yang menarik. Sepatu hak tinggi dipercaya dapat memberikan kesan yang...

Populer Artikel