Monday, May 23, 2022
26.1 C
Jakarta
More
    HomeOtomotif TeknologiOtomotifRindu CFD? Ini 32 Titik Alternatif CFD Baru Yang...

    Rindu CFD? Ini 32 Titik Alternatif CFD Baru Yang Bisa Kamu Coba

    Siapa diantara kamu yang rindu kegiatan CFD alias Car Free Day? Semenjak meluasnya wabah virus covid-19 di Indonesia, pemerintah berusaha menangani situasi krisis ini dengan berbagai cara, salah satunya meniadakan berbagai kegiatan yang berpotensi menimbulkan kerumunan, salah satunya CFD (Car Free Day).

    Di kawasan DKI Jakarta sendiri, sekitar Jalan Sudirman hingga Thamrin menjadi lokasi favorit masyarakat yang ingin mengisi hari liburnya dengan berbagai kegiatan olahraga saat CFD.

    Sempat ditutup beberapa bulan sejak Maret 2020, kegiatan CFD di kawasan Jalan Sudirman-Thamrin kembali dibuka. Namun tak disangka, dibukanya kembali CFD di kawasan tersebut justru membuat masyarakat terlalu antusias sehingga mengabaikan berbagai protokol kesehatan yang semestinya diberlakukan. Karena itu, pemerintah memutuskan untuk kembali menutup akses CFD di kawasan Sudirman-Thamrin untuk menghindari terjadinya kerumunan yang membeludak.

    Karena itu, pemerintah Pemprov DKI menggelar HBKB (Hari Bebas Kendaraan Bermotor) atau CFD di 32 titik lokasi baru untuk menggantikan lokasi CFD Sudirman-Thamrin.

    Pemprov DKI menetapkan 32 titik baru CFD tersebut tersebar merata di 5 wilayah administrasi DKI Jakarta, sehingga masyarakat bisa menikmati atmosfer serta lingkungan baru untuk mengisi akhir pekannya tanpa berkerumun di satu lokasi saja. Selain itu, pemprov DKI juga akan berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan untuk memperketat protokol kesehatan agar bisa diterapkan dengan baik oleh masyarakat.

    Nah untuk kamu yang ingin mencoba 32 titik CFD baru yang diterapkan oleh pemprov DKI ini, yuk simak dimana saja sih lokasi CFD tersebar.

    Jakarta Pusat

    Jalan Suryopranoto, Jalan Percetakan Negara 2, Jalan Pejagalan Raya, Jalan Paseban Raya, Jalan Zamrud Raya, Jalan Amir Hamzah, Jalan Pramuka Sari 1, Jalan Danau Tondano.

    Jakarta Timur

    Jalan Pemuda, Jalan RA Fadhilah, Jalan Inspeksi Kanal Banjir Timur (KBT), Jalan Raden Inten, Jalan Bina Marga

    Jakarta Utara

    Jalan Danau Sunter Selatan, Sisi Inspeksi Kali Sunter RBS, Jalan Kelapa Hibrida, Jalan Pulau Maju Bersama, Jalan Benyamin Sueb/Pademangan Timur, Jalan Arteri Pegangsaan Dua

    Jakarta Barat

    Jalan Gadjah Mada, Jalan Hayam Wuruk, Jalan Putri Harum, Jalan Puri Ayu, Jalan Puri Elok, Jalan Puri Molek, Jalan Puri Ayu 1, Jalan Puri Molek 1

    Jakarta Selatan

    JLNT Antasari, Jalan Sultan Iskandar Muda, Jalan Tebet Barat Dalam Raya, Jalan Kesehatan Raya, Jalan Cipete Raya.

    Titis Wasilia
    Currently working as Corporate Communication Staff in SiCepat Ekspres. Still learning to deliver informations through writing in a good way.

    Subscribe berita terbaru dari blog Sahabat SiCepat

    Stay Connected

    88,466FansLike
    41,800FollowersFollow
    54,500FollowersFollow
    31,300FollowersFollow

    Recent Comments