Thursday, August 18, 2022
25.7 C
Jakarta
More

    Roller Coaster Journey Ellora Shoes, Sepatu Cantik a la Korea

    Istilah “Korean Wave” yang awalnya timbul dari euforia penggemar group band asal Korea kini sudah mulai menjangkau seluruh lapisan masyarakat yang mau tak mau jadi mengenal budaya Korea, khususnya di Indonesia. Banyaknya fans KPOP yang sudah mulai dari era Girls Generation, BIGBANG, Super Junior, dan lainnya membuat kaum muda di Indonesia secara perlahan mengubah fashion style mereka seperti idol Korea.

    Tentu pengaruh dari Korean Wave tersebut tidak hanya mengubah lifestyle anak muda saja, tetapi ikut mengajak tren pelaku usaha juga ikut menjajakan barang jualan dengan sentuhan korea agar semakin dilirik pembeli. Hal ini bisa dilihat salah satunya dari Ellora Shoes, sepatu wanita dengan desain cantik a la korea.

    Logo Ellora Shoes

    Baca juga: Berdampak Besar, Begini Peran dan Potensi UMKM bagi Kemajuan Perekonomian Indonesia

    Cerita Ellora Shoes

    Bisnis Ellora Shoes pertama kali dibangun pada tahun 2018 mengikuti tren yang sedang berkembang pada saat itu. Dedi Pratama selaku Chief Executive Officer Ellora Shoes memulai usahanya dengan menjual produk sepatu sneakers dengan Korean style.

    Sama halnya seperti pengusaha lain, Dedi juga mengungkapkan dirinya mengalami kesulitan saat awal berbisnis karena harus bersaing dengan brand kompetitor lain yang sudah lebih dulu berkembang secara branding. Sejak saat itu, Dedi mulai menjalankan ketekunan dan konsistensi dalam menjalankan promosi agar cepat di kenal oleh masyarakat luas.

    Cara Ellora Shoes Mendapatkan Customer

    Sadar pentingnya strategi marketing, Dedi mulai mempelajari beberapa tips dengan membangun customer base dan memberikan pelayanan terbaik sebagai first impression dari bisnisnya. “Tidak sampai situ, kami juga memanfaatkan promosi digital melalui sosial media. Kami rutin mengadakan live streaming, membuat konten feed di Instagram dan facebook untuk menawarkan produk Ellora Shoes,” ungkap Dedi.  

    Dalam memasarkan produknya, Dedi juga melibatkan digital platform untuk menarik pasar secara lebih luas serta melakukan kerjasama endorsement dengan influencer atau selebgram. Sebagai sosok pengusaha, Dedi mengajarkan jika pelaku bisnis juga perlu memiliki jiwa optimism yang tinggi karena target market dari bisnisnya cukup besar dan luas sehingga potensi peluang bisnis Ellora Shoes untuk berkembang sangat tinggi.

    Sudah Dapat Pelanggan, Bagaimana Cara Ellora Shoes Mempertahankannya?

    Setelah berhasil membangun branding dan memiliki beberapa regular customer, Ellora Shoes berupaya untuk terus menjalin hubungan baik dengan mereka. Dedi juga memberikan sedikit tips untuk para seller lain, yaitu “Menjadi seller yang amanah adalah point pentingnya dan melayani customer dengan sebaik-baiknya. Di samping itu, berikan juga diskon khusus bagi pelanggan tetap,” ujar Dedi.

    Perjalanan Dedi dalam membangun Ellora Shoes nyatanya membawa kesan tersendiri bagi dirinya dan tim seperjuangan. Beberapa kisah menarik turut dibagikan Dedi di antaranya, melakukan live streaming sampai larut malam dan melakukan games unik untuk lebih dekat serta meningkatkan engagement ke customer.

    Hingga saat ini, usaha Dedi dalam memberi pelayanan terbaik bagi customer juga tak lepas dari jasa pengiriman yang ia pilih dalam mengantarkan paket produk dengan aman dan terpercaya. Setelah tergabung sebagai seller yang menggunakan jasa SiCepat Ekspres selama 2 tahun dan termasuk dalam kategori High Value Member, tidak hanya kepuasan pengiriman yang ia dapatkan namun juga beberapa benefit lain untuk mendukung keperluan operasionalnya, “Terima kasih kepada si cepat yang sudah men-support dalam kebutuhan operasional bisnis kami. Benefit yang sudah kami dapatkan adalah 1 buah laptop untuk operasional kerja admin kami dan kebutuhan consumable seperti kertas thermal dan lakban,” pungkas Dedi.

     “Dan yang menjadi point penting kami mengapa memilih SiCepat, karena untuk saat ini SiCepat merupakan ekspedisi terbaik yang ada di Indonesia. Dari segi pelayan dan informasi sangat membatu operasional bisnis kami,” Dedi Pratama, Chief Executive Officer Ellora Shoes.

    Tertarik untuk membeli produk Ellora Shoes? Kunjungi webistenya dalam official akun berikut ini:

    Shopee: ELLORA OFFICIAL

    Tokopedia: Ellora Official Shop

    Lazada: Ellora Collection

    Baca juga: Belajar Small Business Dengan Cara Asyik Hanya di Program BEBASS!

    Bella Rifanda
    Bella Rifanda
    Working as a Content Writer at SiCepat Ekspres. Food enthusiast.

    Latest news

    Related news

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here