Thursday, August 18, 2022
26.8 C
Jakarta
More

    Saatnya Menikmati Kemudahan Kirim Barang ke Seluruh Indonesia dengan Sentral Cargo

    Pada saat  ini, pengiriman barang maupun logistik di tengah masyarakat telah menjadi hal yang cukup penting dalam pendistribusian barang. Salah satunya adalah pengiriman barang besar yang banyak dibutuhkan oleh beberapa pengusaha, perusahaan manufaktur, dan juga perseorangan.

    Namun beberapa di antaranya masih banyak yang belum mengetahui jasa pengiriman barang besar yang tersedia saat ini. Maka dari itu, Sentral Cargo hadir sebagai salah satu solusi yang fokus pada bisnis utama yaitu pengiriman barang atau paket dengan ukuran besar melalui jalur udara, darat, dan laut.

    Sentral Cargo telah berdiri sejak tahun 2007 di Jakarta yang berawal saat pemilik, yaitu Rudy Darwin Swigo melihat adanya peluang bisnis kargo terutama pada pengiriman ponsel ke berbagai daerah. Apalagi dulu orang sering bermasalah dan komplain saat mengirim ponsel ke daerah. Dengan melihat peluang tersebut, Rudy pun tidak menyia-nyiakan kesempatan emas itu dengan membesut Sentral Cargo yang kini berlokasi di ITC Roxy Mas, Jakarta Pusat.

    Sentral Cargo juga memberikan tawaran dengan menggunakan integrasi secara teknologi dari awal hingga akhir ke customer pada saat menerima barang di tempat tujuan. 

    Hellena Lie, Direktur Sentral Cargo memaparkan pihaknya mempunyai visi menjadi penyedia jasa logistik serta supply chain yang terdepan dan terpercaya dengan memanfaatkan teknologi. Hal ini bertujuan agar Sentral Cargo bisa memberikan dampak positif bagi semua klien atau customer. Selain itu, juga selalu memprioritaskan kepuasan pelanggan ketika menggunakan semua produk dan layanan. 

    Baca juga: Kelola Pengiriman Secara Efektif dengan Shipdeo Mobile App

    Hellena Lie, Direktur Sentral Cargo

    Apalagi dengan meningkatnya kebutuhan logistik di Indonesia, Sentral Cargo selalu berkomitmen untuk terus meningkatkan layanan yang disediakan. Lalu memiliki jaringan yang luas di seluruh Indonesia sehingga kiriman barang customer dapat tiba dalam waktu yang singkat. 

    Sentral Cargo juga menggunakan sistem teknologi terkini, sehingga customer bisa memesan, melacak, dan mengelola pengiriman barang dengan mudah secara real-time. Keamanan dan kecepatan menjadi prioritas utama, agar pengiriman barang bisa sampai dengan tepat ke tangan customer.

    Sementara itu, untuk target bisnis Sentral Cargo menyasar business to business (B2B) khususnya pemilik usaha yang membutuhkan pengiriman dalam jumlah besar dapat dengan lebih mudah. 

    Hellena Lie menambahkan bahwa ke depannya Sentral Cargo fokus untuk beralih memanfaatkan platform e-commerce dengan menghadirkan fitur pengiriman berskala besar yang melebihi 10 kg. 

    Apalagi saat ini platform e-commerce semakin bertumbuh pesat seiring dengan peralihan gaya hidup masyarakat yang lebih menyukai berbelanja secara online karena lebih aman dan murah.

    “Jadi memang kalau di e-commerce sendiri untuk pengiriman dalam skala kecil itu sudah banyak yang digunakan, salah satunya itu SiCepat Ekspres. Sementara untuk pengiriman barang atau paket dalam ukuran besar, terkadang seller malah memakai kurir sendiri, jadi kita Sentral Cargo fokus untuk hadir dalam platform e-commerce sebagai opini agar seller atau buyer bisa lebih mudah dalam mengirimkan barang,” kata Hellena Lie.

    Sementara itu, dari segi promosi Sentral Cargo juga melakukan aktivasi secara daring (online) melalui website, Instagram, Facebook, juga menyediakan customer portal, hotline, hingga mobile apps agar customer bisa melacak pengiriman dan memesan dengan lebih mudah.

    Baca juga: Aktivitas Belanja Online Kembali Naik, SiCepat Ekspres Catat 46% Lonjakan Pengiriman Paket Lebaran

    Latest news

    Related news

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here