Tuesday, August 9, 2022
26.6 C
Jakarta
More

    Semakin Aman dengan Fitur Fingerprint Lock di WhatsApp

    WhatsApp sebagai salah satu aplikasi obrolan yang kini banyak digunakan oleh masyarakat kembali meningkatkan fitur keamanannya dengan meluncurkan fitur fingerprint lock. Seperti namanya, fitur keamanan baru milik WhatsApp ini memungkinkan penggunanya untuk mengunci aplikasi dengan memindai sidik jari.

    Agar bisa berfungsi, tentu saja smartphone yang Anda gunakan harus dilengkapi dengan teknologi sensor fingerprint. Dengan adanya fitur ini, WhatsApp ingin privasi para penggunanya lebih aman karena aplikasi hanya bisa dibuka oleh sang pemilik ponsel.

    sumber gambar: The Verge

    Update terbaru fitur fingerprint lock di WhatsApp ini sudah ada di versi WhatsApp terbaru 2.19.308. Fitur keamanan baru ini telah tersedia untuk smartphone dengan OS iOS maupun Android. Bagi Anda yang ingin mengaktifkan fitur keamanan baru yang dihadirkan oleh WhatsApp ini, berikut langkah-langkahnya:

    1. Buka menu Settings di aplikasi WhatsApp
    2. Klik menu Account, dan kemudian pilih Privacy
    3. Scroll hingga ke bawah, aktifkan fitur fingerprint lock
    4. Sebelum mengaktifkan fitur fingerprint lock ini, pengguna harus mendaftarkan sidik jarinya terlebih dahulu
    5. Setelah mendaftarkan sidik jari, pengguna akan diminta untuk memilih fitur keamanan lainnya seperti pola, PIN, atau password
    6. Terakhir, pengguna disuruh memilih pengaturan waktu untuk mengunci WhatsApp. Jika sudah, fitur fingerprint lock resmi aktif di aplikasi WhatsApp Anda.
    Titis Wasilia
    Titis Wasilia
    Currently working as Corporate Communication Staff in SiCepat Ekspres. Still learning to deliver informations through writing in a good way.

    Latest news

    Related news

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here