Thursday, December 1, 2022
31.1 C
Jakarta
More

    Sharing Knowledge Industry 4.0

    Kementerian Perindustrian Indonesia sedang mempersiapkan Organisasi di Indonesia agar siap menghadapi Revolusi Industri 4.0, karena itu untuk mematangkan roadmap program strategis nasional ini, diluncurkan INDI 4.0 atau Indonesia Industry 4.0 Readiness Index yaitu sebuah program terobosan untuk mengukur kesiapan Organisasi Anda dalam menghadapi perubahan di dalam Era RI 4.0.

    Dalam INDI 4.0 ada lima pilar yang diukur, yaitu Manajemen dan Organisasi, Orang dan Budaya, Produk dan Layanan, Teknologi dan Operasi Pabrik. Oleh karena itu, Sicepat Ekspres bekerjasama dengan PT. Total Quality Indonesia mengadakan Sharing Knowledge Industrial Revolution 4.0 pada hari Selasa tanggal 30 juli di Kantor Pusat SiCepat dan dihadiri oleh seluruh Direksi, Manager dan Asisten Manager.

    Sharing knowledge ini tidak lain bertujuan untuk mengukur tingkat kesiapan organisasi menuju Readiness Index (RI) 4.0 dari lima pilar/aspek serta 17 sektor penting penggerak organisasi, serta mengevaluasi aspek apa saja yang perlu mendapatkan perhatian lebih didalam mempersiapkan RI 4.0. Pada sharing session ini juga berdiskusi sektor industri apa saja yang akan hilang, bertahan dan berkembang pesat di Indonesia. komitmen bagaimana teknologi pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) di masa RI 4.0 untuk menciptakan SDM yang berdaya saing, produktif dan mampu menciptakan pemimpun yang membawa perubahan

    Related news

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here