Sunday, September 25, 2022
35 C
Jakarta
More

    SiCepat Beri Donasi Untuk Bantu Masyarakat Terkait Wabah Covid-19

    Langkah SiCepat Ekspres untuk turut serta membantu pemerintah dalam berkontribusi memerangi wabah covid-19 yang sedang melanda Indonesia tak hanya sebatas menghadirkan program “SICepat Covid-19” saja, melainkan juga turut memberikan donasi berupa kebutuhan pokok bagi masyarakat.

    Dalam situasi pandemi covid-19 yang kini sedang dialami oleh masyarakat Indonesia, sebagian masyarakat tentu merasakan dampak negative secara perekonomian. Berbagai sektor bisnis dan industri yang terganggu secara finansial terpaksa mengurangi jumlah karyawan. Tak hanya itu, para pekerja lepas harian juga terancam kehilangan pekerjaan karena dampak ekonomi yang ditimbulkan dari adanya wabah virus covid-19.

    Oleh sebab itu, SiCepat Ekspres melalui program SiCepat Syariah Donasi Peduli Covid-19 ini memberikan bantuan kebutuhan pokok berupa beras ke beberapa wilayah di Jabodetabek dan Palembang untuk masyarakat yang terkena dampak dari wabah covid-19. Melalui program ini, sebanyak 30 ribu kantong beras dengan rincian 20 ribu kantong untuk wilayah Jabodetabek dan 10 ribu kantong untuk wilayah Palembang telah disalurkan secara langsung sejak 13 April 2020 lalu.

    Bantuan donasi berupa kebutuhan pokok ini didistribusikan secara langsung kepada masyarakat terdampak covid-19 khususnya kelompok masyarakat yang terkena Pemutusan Hubungan Kerja (PHK), pekerja harian, dan pemilik warung kecil yang kondisi perekonomiannya terguncang karena wabah virus ini.

    Tak hanya melakukan aksi kebaikannya seorang diri, SiCepat Ekspres juga melibatkan beberapa pihak lainnya untuk sama-sama melakukan misi kebaikan ini dengan berkolaborasi bersama KODIM Jakarta Barat, Yayasan Riyadhus Sunnah Binalindung, GMI Jakarta Barat, dan juga Dompet Dhuafa.

    Sejauh ini, bantuan donasi berupa kebutuhan pokok dari program SiCepat Syariah Donasi Peduli Covid-19 ini telah disalurkan ke sejumlah kecamatan di Kota Jakarta seperti diantaranya Cengkareng, Cilincing, Kalideres, Kampung Sawah, Karawaci, Depok, Pondok Gede, Tangerang, hingga Bogor. 

    Titis Wasilia
    Titis Wasilia
    Currently working as Corporate Communication Staff in SiCepat Ekspres. Still learning to deliver informations through writing in a good way.

    Latest news

    Related news

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here