Wednesday, December 7, 2022
32 C
Jakarta
More

    SiCepat Bersama GEMAS Serahkan Masker ke BNPB dan Forum Lembata Memanggil

    Pandemi Covid-19 masih menjadi masalah besar yang dihadapi oleh masyarakat Indonesia. Masyarakat masih harus berhati-hati dan selalu tertib dalam menerapkan protokol kesehatan wajib untuk melindungi diri dari virus. Dalam rangka membantu masyarakat untuk bisa melawan virus dan bertahan di tengah pandemi ini, SiCepat Ekspres berkolaborasi bersama GEMAS (Gerakan Memakai Masker Gratis) untuk membagikan masker kain sebagai alat pelindung diri untuk masyarakat secara gratis.

    Jumat, 11 Desember 2020 SiCepat Ekspres bersama GEMAS menyerahkan 3.000 masker kepada Forum Lembata Memanggil. Selain permasalahan covid-19 yang sedang dihadapi, ternyata sebagian masyarakat Indonesia juga menghadapi beerbagai masalah lain dan membutuhkan bantuan seperti yang dialami oleh masyarakat di wilayah Pulau Lembata, Nusa Tenggara Timur, khususnya di kawasan Gunung Ile Lewotolok yang baru saja mengalami erupsi.

    Bencana alam ini membuat masyarakat yang tinggal di sekitar Gunung Ile Lewotolok harus mengungsi dari tempat tinggalnya ke tempat yang lebih aman. Karena itu, berbagai kebutuhan pun menjadi sulit dipenuhi, salah satunya adalah masker untuk melindungi diri dari menghirup abu vulkanik akibat letusan gunung.

    Masker kain berwarna merah putih yang diberikan oleh SiCepat Ekspres dan GEMAS kepada Forum Lembata Memanggil ini ditujukan kepada para warga yang terdampak bencana alam letusan Gunung Ile Lewotolok.

    “Terima kasih kepada GEMAS yang telah memberikan 3.000 masker kain ini untuk masyarakat di Lembata yang menjadi korban bencana alam. Semoga bermanfaat bagi warga di sana. Rencananya masker ini akan didistribusikan ke Lembata pada 19 November 2020 bersama dengan bantuan logistik lainnya.” Jelas Heribertus, perwakilan dari Forum Lembata Memanggil.

    Selain menyerahkan masker ke komunitas Forum Lembata Memanggil, SiCepat Ekspres bersama GEMAS juga menyerahkan 50.000 masker kain merah putih ke instansi pemerintah yakni Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) pada 18 Desember 2020. Penyerahan masker ini dilakukan langsung di Gedung Graha BNPB yang berlokasi di kawasan Jakarta Timur.

    Ir. Ibnu Asur, MM selaku Direktur Optimasi Jaringan Logistik dan Peralatan (kiri) bersama relawan GEMAS (kanan) saat simbolisasi penyerahan 50.000 masker GEMAS ke BNPB (18/12/2020).

    Diterima oleh perwakilan BNPB yakni Ir. Ibnu Asur, MM selaku Direktur Optimasi Jaringan Logistik dan Peralatan, masker kain berwarna merah putih ini akan didistribusikan kepada masyarakat yang membutuhkan sebagai alat pelindung diri untuk mencegah penyebaran virus Covid-19 di Indonesia.

    “Terima kasih untuk gerakan GEMAS, kelompok masyarakat, anak-anak muda dimana mereka yang sudah menyumbangkan sejumlah masker untuk penanganan Covid-19 di Indonesia. Mudah-mudahan kedepannya semakin banyak lembaga-lembaga maupun gerakan masyarakat untuk bersama-sama untuk mendukung penanganan Covid-19 ini di Indonesia. Salam Tangguh.” Ujar Ibnu.

    Hingga saat ini masker kain Gemas telah dibagikan langsung oleh relawan di lapangan, dan berbagai lembaga swadaya masyarakat, TNI AD, berbagai komunitas dan pemda antara lain Anak Indonesia Bersatu, Dompet Dhuafa, Kodim Jakarta Barat, GMI Jakarta, Komunitas Slankers, Asensi, Komunitas Spedox Surabaya, Korlantas Polri, Polda Metro Jaya, Kerabat KOTAK Indonesia, Bali Beachwalk, fX Sudirman, Park23, Plaza Indonesia, Pemprov Jawa Timur, Pemprov Banten dan masih banyak lainnya.

    Total masker yang telah didistribusikan lebih dari 3,5 juta ke seluruh Indonesia. Masker merah putih dari Gemas ini dipakai oleh banyak influencer Tanah Air seperti: Raffi Ahmad, Maia Estianty, Cinta Laura, Baim Wong, Ari Lasso, Prilly Latuconsina, dan Kaesang Pangarep. Para influencer ikut mengampanyekan pentingnya memakai masker kain terutama disaat pandemi Covid-19.

    Baca juga SiCepat Ekspres Bersama GEMAS Serahkan 10.000 Masker ke Sekretariat Kabinet

    Titis Wasilia
    Titis Wasilia
    Currently working as Corporate Communication Staff in SiCepat Ekspres. Still learning to deliver informations through writing in a good way.

    Latest news

    Related news

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here