Wednesday, December 8, 2021
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

SiCepat Dukung Kemajuan UMKM Secara Optimal

Must Read

Titis Wasilia
Currently working as Corporate Communication Staff in SiCepat Ekspres. Still learning to deliver informations through writing in a good way.
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Pandemi Covid-19 yang memberikan dampak signifikan bagi roda ekonomi bangsa masih belum juga berakhir. Sudah satu tahun lebih masyarakat Indonesia dihadapkan pada situasi yang serba sulit. Secara tidak langsung, pandemi ini pun membuat kebiasaan masyarakat Indonesia berubah, yakni ke arah digitalisasi.

Salah satu sektor yang merasakan dampak Covid-19 adalah UMKM. Para pelaku bisnis kecil menengah ini dihadapkan pada situasi sulit dimana penjualan kian menurun. Dibatasinya kegiatan masyarakat dalam rangka kebijakan penanggulangan Covid-19 juga berdampak pada penurunan ekonomi para pelaku bisnis kecil dan menengah tersebut. Ditutupnya berbagai tempat wisata mau tak mau juga melemahkan UMKM seperti sentra oleh-oleh dan lainnya.

Oleh karena itu, di masa pandemi ini dibutuhkan peran serta berbagai pihak untuk sama-sama membangkitkan ekonomi bangsa. Khususnya para pelaku industri logistik sebagai salah satu sektor kritikal. Membahas tentang dukungan industri logistik untuk kemajuan UMKM Indonesia, Beritakota.id menyelenggarakan diskusi publik bersama rekan media pada Kamis, 8 Juli 2021.

Dalam diskusi publik yang bertema “Optimalisasi Logistik dalam Mendukung Kemajuan UMKM Indonesia”, Beritakota.id mengundang pembicara di antaranya Eddy Ganefo Ketua Kadin Indonesia, Muhammad Ikhsan Ingratubun Ketua Asosiasi UMKM Indonesia, Hanung Harimba Rachman Deputi Bidang Usaha Mikro Kemenkop UKM, dan Wiwin Dewi Herawati Chief Marketing Officer SiCepat Ekspres. Keempat pembicara ini berdiskusi secara mendalam peran-peran apa saja yang diberikan oleh industri logistik dalam mendukung para UMKM di Indonesia, khususnya saat pandemi saat ini.

SiCepat Ekspres, sebagai salah satu pemain industri logistik menyadari dampak masif yang dirasakan para UMKM saat ini. Oleh karena itu, Wiwin Dewi Herawati menyampaikan berbagai inisiatif yang dilakukan oleh SiCepat dalam rangka mendukung dan memajukan UMKM.

Wiwin Dewi Herawati, Chief Marketing Officer SiCepat Ekspres saat melakukan pemaparan materi dalam webinar “Optimalisasi Logistik dalam Mendukung Kemajuan UMKM Indonesia” oleh beritakota.id

“Selain dari inovasi produk yang dilakukan di mana kami memberikan ongkos kirim murah seperti produk HALU (Harga Mulai Lima Ribu) untuk meningkatkan daya beli masyarakat, kami juga memberikan dukungan lewat berbagai program Customer Loyalty. SiCepat juga sempat mengadakan program apresiasi seller melalui program KETUPAT (Kejutan Tunai SiCepat) dan juga GRES (Gebyar Reward SiCepat) yang hingga saat ini masih berlangsung”, ujar Wiwin, CMO SiCepat Ekspres.

Wiwin menyebutkan, melalui program Customer Loyalty ini, SiCepat Ekspres berharap bisa turut membantu para pelaku UMKM untuk bisa lebih meningkatkan usahanya. SiCepat membantu seller dalam hal promosi produk secara lebih kreatif, yakni dengan memberikan benefit foto produk, video content, hingga pembuatan TVC. Semua dilakukan untuk mendukung bisnis yang dilakukan oleh para seller agar semakin maju.

Bagi kamu seller UMKM telah menjadi member High Value SiCepat Ekspres, kamu bisa mendapat keuntungan dengan mengikuti program GRES (Gebyar Reward SiCepat)! Yuk Simak di sini untuk caranya!

spot_imgspot_imgspot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel Terbaru

Kreasi Bungkus Kado Natal Kreatif dan Lucu

Natal menjadi salah satu momen special untuk memberi hadiah kepada orang tersayang. Dalam memberi kado, pasti kita menginginkan agar...

Rekomendasi Wisata Religi di Eropa

Eropa menjadi salah satu benua yang menghadirkan segudang destinasi wisata menarik. Lokasi ini turut mengundang banyak wisatawan setiap tahunnya...

Dukung UMKM Lokal dengan Kaos Hits Aloomni Apparel

Berusaha tampil maksimal dengan padu padan fashion terbaik sudah menjadi hal umrah saat ini. Maklum, banyaknya mode fashion yang...

Populer Artikel