Wednesday, September 22, 2021
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

SiCepat Ekspres Bagikan Masker Gratis ke Masyarakat Lewat Program “GEMAS”

Must Read

Titis Wasilia
Currently working as Corporate Communication Staff in SiCepat Ekspres. Still learning to deliver informations through writing in a good way.
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Situasi pandemi covid-19 yang tengah dialami masyarakat Indonesia saat ini merupakan kondisi darurat yang harus diwaspadai oleh setiap orang. Pemerintah dalam hal ini telah menetapkan status darurat kesehatan masyarakat dan menghimbau seluruh masyarakat untuk menjaga kesehatan serta melakukan berbagai Tindakan preventif untuk mencegah potensi penularan virus corona yang sangat mudah ini.

Hingga saat ini, daerah Jabodetabek masih menjadi kawasan dengan jumlah kasus positif covid-19 terbanyak di Indonesia. Berdasarkan data yang dikutip dari website resmi covid19.go.id, setidaknya telah tercatat 6575 kasus positif (data 19 April 2020) di seluruh Indonesia, dan hampir 5 ribu kasus diantaranya berada di kawasan Jabodetabek.

Jumlah kasus positif covid-19 yang terus meningkat setiap hari ini membuat pemerintah semakin waspada dalam menangani situasi pandemi. Berbagai langkah telah dilakukan oleh berbagai pihak dalam menanggulangi situasi ini, diantaranya adalah dengan munculnya kampanye #dirumahaja untuk menghimbau masyarakat agar tidak keluar rumah untuk sementara waktu, penerapan PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) di beberapa daerah, dan juga himbauan untuk wajib mengenakan masker ketika beraktivitas diluar rumah (terutama di tempat-tempat umum).

Dalam rangka mendukung upaya pemerintah untuk turut serta menekan potensi penyebaran virus covis-19 yang semakin meluas, SiCepat Ekspres berkolaborasi dengan Yayasan Tangan Manusia dalam menghadirkan sebuah gerakan sosial “GEMAS” yakni Gerakan Memakai Masker Gratis untuk seluruh masyarakat Indonesia.

Program GEMAS merupakan sebuah gerakan sosial yang fokus dalam membantu masyarakat khususnya yang kurang mampu untuk bisa sedikit merasa aman dengan adanya bantuan masker gratis yang bisa digunakan sebagai salah satu alat pelindung diri dari potensi penyebaran virus corona. Program pemberian masker gratis ini saat ini berfokus dalam membantu masyarakat yang berada di wilayah dengan tingkat penyebaran virus covid-19 yang tinggi yakni salah satunya di kawasan Jabodetabek.

Melalui program GEMAS, SiCepat Ekspres membagikan masker kain non-medis yang dapat digunakan secara berulang namun tetap bisa menjadi pelindung diri dari penularan virus covid-19. Masker kain ini tentunya bisa dicuci dan digunakan kembali, sehingga masyarakat tidak perlu membeli masker terus-menerus.

Tak hanya menggandeng Yayasan Tangan Manusia saja, Program GEMAS SiCepat Ekspres juga berkolaborasi dengan beberapa pihak lain diantaranya, Kejora Capital, MCash, Alfamart, dan SRC serta sederet artis, influencer dan content creator seperti Baim Wong, Raffi Ahmad, Morgan Oey, Franda, Ari Lasso, Ari Wibowo, dan masih banyak lagi. Sederet artis, influencer, dan content creator ini bersama-sama menghimbau masyarakat untuk memakai masker saat beraktivitas demi melindungi diri dari potensi penyebaran virus covid-19.

Sebagai informasi, bagi masyarakat yang membutuhkan bantuan berupa masker gratis dari program GEMAS ini bisa mendapatkannya dengan cara mengirimkan WhatsApp ke nomor 081319200030, kemudian memilih menu GEMAS dan mengisi data-data yang dibutuhkan. SiCepat Ekspres akan mengirimkan bantuan satu buah masker kain untuk setiap nomor telepon yang terdaftar secara gratis. Bagi masyarakat yang juga ingin berdonasi untuk membantu sesama, SiCepat Ekspres bersama Yayasan Tangan Manusia juga memfasilitasinya melalui transfer ke rekening bank BCA 27004444787 An. Yayasan Bintang Berkah Manusia.

Mari selamatkan negeri, dengan saling berbagi.

spot_imgspot_imgspot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel Terbaru

Indonesia Pasti Bisa Buka Sentra Vaksinasi 2.500 Dosis di Kota Semarang

Gerakan Indonesia Pasti Bisa bersama Dinas Kesehatan Kota Semarang membuka sentra vaksinasi di Mall Tentrem, Semarang pada 20-21 September...

Indonesia Pasti Bisa Salurkan Obat Remdesivir Ke dr. Gunawan

Indonesia Pasti Bisa mendapatkan donasi berupa obat Covid-19, yaitu Remdesivir dari salah satu donatur. Obat Covid-19 Remdesivir ini langsung...

SiCepat Ekspres Raih 2 Penghargaan Dalam Ajang OMNI Brands Award 2021.

SiCepat Ekspres berhasil meraih dua penghargaan sekaligus dalam ajang OMNI Brands Award 2021 yang diselenggarakan oleh Marketeers. SiCepat Ekspres...

Populer Artikel