Thursday, October 6, 2022
31.2 C
Jakarta
More

    SiCepat Ekspres Bantu Program Pembangunan Masjid Faza di Palembang

    Masjid merupakan tempat sakral bagi umat Islam untuk melakukan ritual ibadah. Penting bagi sebuah masjid memiliki struktur bangunan yang baik dan aman untuk bisa melindungi orang yang sedang menunaikan ibadah di dalamnya. Tak hanya digunakan sebagai tempat ibadah saja, masjid juga sering digunakan sebagai tempat belajar mengajar, pengajian warga, hingga menjadi tempat berinteraksinya antar masyarakat.

    Proses pembangunan Masjid Faza Islamic School Palembang

    Mengetahui fungsi masjid yang sangat penting dalam masyarakat, SiCepat Ekspres memberikan donasi melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) untuk membantu pembangunan Masjid Faza Islamic School di Palembang. Mendonasikan dana hingga Rp 100.000.000, SiCepat Ekspres ingin membantu proses pembangunan masjid bagi masyarakat di sana.

    Pembangunan Masjid Faza Islamic School Palembang ini berlangsung sejak Agustus 2020 hingga Februari 2021 mendatang. Nantinya, Masjid Faza Islamic School direncanakan dengan luas lantai ± 515 m2 . Dengan 2 lantai yang diperuntukkan sebagian lantai 1 untuk laki-laki, dan sebagian untuk perempuan, sedangkan lantai 2 digunakan khusus perempuan. Dengan panjang (Timur – Barat) yaitu 20 meter, dan lebar (Utara – Selatan) yaitu 20 meter.

    Rencana Desain Masjid Faza Islamic School Palembang

    Melalui program donasi pembangunan Masjid Faza Islamic School Palembang ini, SiCepat Ekspres berharap bisa membantu menyediakan prasarana ibadah yang lebih layak bagi umat muslim di kawasan tersebut. Selain itu, semoga pembangunan masjid ini bisa digunakan untuk aktivitas positif yang bermanfaat bagi masyarakat seperti kegiatan tahfiz/dakwah dan kajian serta menjadi tempat untuk saling berinteraksi antar masyarakat.

    Baca juga SiCepat Dukung Program Pembangunan SD Impres Nanga Nae di Labuan Bajo

    Titis Wasilia
    Titis Wasilia
    Currently working as Corporate Communication Staff in SiCepat Ekspres. Still learning to deliver informations through writing in a good way.

    Latest news

    Related news

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here